Tips Memilih Cincin Tunangan Terbaik

Cincin emas simple merupakan salah satu bagian terpenting dalam sebuah hubungan. Ikatan ini, menandakan jika sepasang pria dan wanita telah mulai berkomitmen untuk melangkah ke jenjang yang lebih serius yakni pernikahan. 

Tak sebatas sebagai ikatan, menyematkan cincin tunangan juga berarti pasangan tersebut siap untuk hidup bersama dan berumah tangga. Namun sebelum itu, Anda tentu memerlukan beberapa pertimbangan sebelum memutuskan membeli cincin tunangan.

Tips Memilih Cincin Tunangan

Tips Memilih Cincin Tunangan Terbaik

Para pasangan biasanya memiliki dua cara untuk membeli, yakni individu oleh sang pria atau dibeli bersama karena kesepakatan kedua pihak. Apapun itu, tips berikut ini patut dipertimbangkan agar tak salah membeli.

 

Dapatkan Referensi yang Tepat

Mendapatkan referensi toko perhiasan yang tepat adalah langkah pertama yang sangat penting. Hal ini karena, kualitas toko juga akan terlihat dari kualitas perhiasan yang didapatkan. The Palace Jeweler dengan rekomendasi menawarkan perhiasan dengan jaminan mutu yang baik.

Anda bisa meminta rekomendasi dari keluarga atau rekan yang lebih dulu telah melangsungkan pertunangan. Proses ini bisa dilakukan jauh hari untuk mendapatkan model yang cocok dan harga yang sepadan.

Detail Model dan Desain

Memperhatikan model dan desain cincin emas simple merupakan tips berikutnya. Ada baiknya, Anda memilih model dengan desain sederhana namun elegan dan berkelas. Ini adalah model yang banyak disukai saat ini, karena akan cocok dikenakan dengan pakaian apa pun.

Penting juga untuk memperhatikan sisi kenyamanan si pemakai. Jangan sampai, karena ingin terlihat mencolok Anda malah memilih cincin tunangan yang tak nyaman dikenakan.

Selain itu, memilih cincin tunangan yang sederhana juga akan memudahkan Anda untuk membersihkannya. Seperti diketahui, cincin emas juga butuh dibersihkan secara rutin setidaknya seminggu sekali untuk  mengangkat kotoran pada sela-sela cincin. Ini adalah tips tepat untuk efisiensi dari segi perawatan jangka panjang.

Bahan Dasar Cincin

Tips berikutnya adalah memilih bahan dasar cincin yang tepat. Besar atau tidaknya kadar emas pada cincin akan sangat berpengaruh terhadap kualitas dan harganya. Maka itu, pastikan bahan dalam cincin baik itu campuran perak, platinum ataupun palladium. Besar kadar karat dari cincin Anda misalnya, bisa dilihat dari tebal atau tidaknya lingkar cincin tersebut. Semakin murah maka semakin tipis pula lingkar cincin, begitu juga sebaliknya. 

Ukuran Cincin

Ukuran cincin adalah tips terakhir namun juga yang paling penting. Tentu saja, sekalipun seluruh tips di atas sudah dilakukan namun pengguna tak cocok maka akan percuma. Pastikan untuk mengetahui ukuran jari si pemakainya, jika Anda hendak memberikannya sebagai kejutan, maka pastikan membawa replika cincin dengan ukuran yang cocok.

Tips memilih cincin emas simple di atas bisa Anda terapkan jauh hari sebelum membeli agar tak terburu-buru. Selain itu, pastikan membeli melalui toko perhiasan The Palace Jeweler untuk kualitas perhiasan yang terpercaya.