Sky Garden, 7 Pesona Taman Atap dengan Pemandangan Idaman

 

Apakah Anda tinggal di ladang bertingkat tanpa banyak halaman depan? tidak masalah! Hadirkan saja taman gantung di atas rumah dengan cara dan desain yang kreatif.

Taman langit tidak hanya untuk bisnis kafe atau rumah mewah bertingkat. Anda tetap bisa menata konsep sky garden milik pribadi untuk mendapatkan pesona rooftop garden dengan landscape impian. Siap untuk inspirasi Taman Gantung yang mempesona? Yuk, cek langsung ke Kania!

Dek kayu taman langit modern

Material yang dipilih bisa menjadi awal dari sebuah sky garden yang penuh potensi. Estetika material alami seperti kayu akan berpadu indah dengan taman minimalis di private roof garden rumah. Desain modern yang terinspirasi dari tukang taman jakarta ini sangat sederhana tanpa ribet. Selain memasang dek kayu di lantai dan menambahkan kursi teras, elemen kayu menjadi kunci utama dari taman gantung yang stylish ini.

Percikan warna ceria di taman atap

Dengan menggunakan tekstur dan warna yang berbeda, roof garden akan terlihat lebih stylish. Inspirasi taman gantung ini terlihat lebih homey dengan pilihan furnitur dengan warna kontras. Penggunaan warna akan ideal untuk membuat suasana lebih hidup dan tidak terasa kering.

Desain sky garden yang sederhana ini semakin mempercantiknya dengan penambahan kursi teras minimalis warna-warni. Juga, tambahkan beberapa tanaman hias berwarna ceria seperti kuncup merah.

Pencahayaan taman langit yang sempurna

Untuk mendapatkan pemandangan malam yang lebih menawan, pemasangan titik pencahayaan adalah kunci dari taman gantung yang sempurna. Permainan pencahayaan yang terinspirasi dari rooftop garden di atas hadir dalam berbagai cara, mulai dari lampu di lantai, lampu pijar yang mengarah ke tanaman, dan perlengkapan lampu mini yang membuat suasana semakin romantis. Pemandangan taman langit pribadi membuat orang semakin merasakan suasana yang hangat.

ruang santai sederhana

Hilangkan persepsi bahwa taman langit harus tampil benar-benar unik dan mewah. Inspirasi taman atap ini membuktikan bahwa balkon atau teras lantai atas bisa menjadi ruang paling mudah dan efektif untuk bersantai.

Lupakan furnitur kaku dan beralih ke tempat tidur gantung yang nyaman. Dengan memajang berbagai macam tanaman dan furniture lounge, Anda bisa memiliki sky garden dimana Anda bisa bersantai kapan saja.

Ruang Tamu Pesta Tambahan

Menampilkan sky garden semudah mendesain ruang interior di rumah. Gunakan metode seperti mendesain ruang keluarga sederhana. Benda yang harus dimiliki seperti furnitur, meja utama, dan dekorasi lainnya menjadikan ruang terbuka sebagai taman langit milik rumah yang paling mengesankan.

Pemasangan Atap Bergerak Di Sekitar

Siapkan payung sebelum hujan, dan sediakan juga atap di sky garden. Memprediksi cuaca adalah strategi taman atap yang bisa menjadi ruangan favorit di dalam rumah. Selain ancaman hujan, atap memberikan perlindungan terhadap angin kencang dan memberikan rasa aman yang lebih hangat. Di bawah naungan payung besar yang indah, rooftop garden ini akan menjadi tempat berkumpul yang paling nyaman.

Taman atap minimalis yang indah

Untuk mencapai taman langit pribadi, jangan selalu memanjakan diri dengan desain yang mewah dan sempurna. Beberapa taman atap terbaik di rumah sering kali hadir dengan tema minimalis, yang berarti tidak memerlukan lantai kayu yang mahal, banyak tanaman, atau aksen pencahayaan yang unik. Cobalah untuk berpikir sederhana dalam gaya minimalis, misalnya dengan memilih furnitur rotan, meja kecil, dan pencahayaan standar.

Tidak harus luas, dan sky garden milik Anda sendiri tentu bisa membuat Anda merasa seperti sedang berada di kafe atau bar. Pastikan roof garden ini bisa menjadi tempat bersantai. Tertarik untuk memiliki roof garden sendiri?