Produk Genteng Aspal untuk Inovasi Rumah

Atap merupakan elemen penting berasal dari sebuah bangunan karena berguna merawat berasal dari lingkungan luar, suasana iklim, dan juga cuaca yang ekstrem. Salah satu jenis material penutup atap adalah genteng aspal. Aspal yang dahulu hanya digunakan untuk jalan saat ini bisa digunakan sebagai penutup atap.

Genteng aspal atau yang sering disebut genteng bitumen ini belum familiar diterapkan di rumah-rumah yang tersedia sementara ini. Inovasi genteng aspal untuk rumah tinggal lebih banyak digunakan di kota-kota besar. Di pasaran, genteng aspal dijual didalam bentuk lembaran, baik lembaran datar maupun bergelombang.

Genteng aspal terbuat berasal dari aspal yang dicampur bersama dengan serat organik, bubuk kertas, dan resin. Genteng yang menjadi digunakan di Amerika Serikat sejak 1904 ini makin lama banyak peminatnya di Indonesia sementara ini. Walaupun harganya terbilang memadai tinggi, tapi genteng aspal mempunyai banyak kelebihan dibandingkan jenis penutup atap lainnya.

 

 

Rekomendasi untuk anda : Toko granit baliwerti surabaya

 

Memiliki warna dan desain yang bervariasi

Genteng CT3 – Sunset Red berasal dari CTI

Salah satu kelebihan berasal dari genteng aspal adalah sifatnya yang gampang dibentuk ikuti bangunan. Mengingat genteng beton dan keramik condong lebih kaku, genteng aspal dapat lebih lentur dan bisa ikuti bentuk sudut bangunan, lebih-lebih bagian yang curam sekalipun.

Tak hanya bentuk yang bisa menyesuaikan, warna berasal dari genteng aspal termasuk beragam, menjadi berasal dari hitam, abu-abu, merah, biru, jingga, hingga hijau. Selain fungsional, genteng aspal tentunya tampil cantik karena bisa sesuaikan warna bangunan. Warna pada genteng aspal ini pun tidak gampang luntur.

 

Genteng Minimalist Flat Hitam berasal dari Prima Roof

Selain gampang dibentuk, genteng aspal miliki kelebihan bersifat usia penggunaan yang panjang. Dengan keawetan yang diberikan, Anda tak wajib kuatir jikalau berlangsung kerusakan sementara mengaplikasikan genteng aspal di rumah Anda. Para produsen genteng aspal pun menjamin garansi hingga puluhan tahun.

Kualitas genteng aspal tidak seperti genteng metal yang rawan rusak karena korosi. Genteng aspal tahan korosi karena pembawaan dan komposisi pembuatannya yang baik. Dengan iklim tropis di Indonesia, genteng aspal selamanya tahan hujan dan cuaca yang panas.

 

Genteng 3 Tab Shingles – Estate Grey berasal dari Archiplus

Dibandingkan bersama dengan genteng jenis lain seperti keramik, genteng aspal terbilang mempunyai bobot yang lebih ringan. Dalam satu meter persegi, genteng aspal hanya mempunyai berat 13 kg, tetapi genteng keramik atau beton mempunyai berat 50 hingga 60 kg.

Meskipun bobotnya ringan, genteng aspal mempunyai daya tahan tinggi karena telah melalui beraneka sistem pemanasan sementara produksi. Rangka baja gampang bisa memakai genteng aspal sebagai penutup atapnya. Itulah alasan genteng aspal digunakan untuk rumah-rumah modern era kini.

 

Genteng Master 153 Light Slate berasal dari TEGOLA

Genteng aspal telah dibuat bersama dengan komposisi yang modern. Selain kokoh, genteng aspal termasuk tahan pada api, rayap, dan jamur. Gangguan-gangguan yang biasanya membuat genteng tidak awet bisa dihindari bersama dengan memakai genteng aspal ini.

Biasanya, genteng bersama dengan bentuk lembaran dapat menghasilkan nada yang berisik sementara hujan. Akan tetapi, genteng aspal mempunyai daya redam yang tinggi sehingga bisa meredam nada hujan maupun angin. Tak tersedia kembali nada keras seperti yang dihasilkan oleh genteng asbes ataupun seng.