Posisi Pekerjaan Dengan Gaji Tinggi di Industri Migas

Bekerja di bidang industri MIGAS (Minyak dan Gas Bumi) merupakan suatu perihal yang dianggap untung bagi umumnya orang gara-gara sama juga bersama dengan gaji yang besar.

Hal ini sebetulnya tidak mengherankan karena nyatanya seseorang yang berkarir pada perusahaan migas biasanya punya ekonomi yang mencukupi.

Keadaan berikut lah yang menjadi kekuatan tarik tersendiri sehingga saat ini banyak orang berupaya untuk dapat bekerja pada bidang industri dengan menggunakan Electromagnetic Flow Meter . Lantas, berapa lebih kurang gaji karyawan migas? Di bawah ini udah diulas deskripsi gajinya.

Posisi Pekerjaan Dengan Gaji Tinggi di Industri Migas

Sebelum kami mengerti perihal posisi bersama dengan gaji tinggi di perusahaan migas, sebaiknya kami pahami dulu perihal sektor kerja industri ini. Industri Migas digolongkan dalam 2 bidang kerja, yaitu industri hulu dan industri hilir.

Perbedaanya terdapat pada sektor kerjanya, untuk industri migas hulu berperan untuk menemukan, melaksanakan pengeboran dan mengangkat minyak dan gas berasal dari dalam sumur. Sementara untuk industri migas hilir berperan untuk memproduksi dan memasarkan hasil olahan migas.

Dari ke-2 lokasi kerja di atas, umumnya pekerja yang meperoleh gaji tinggi merupakan karyawan pada sektor hulu migas. Hal berikut barangkali didasari oleh aspek kesulitan, lokasi lokasi kerja dan risiko keselamatan kerja. Namun bukan berarti karyawan migas untuk sektor hilir hanya berpenghasilan cukup, kudu diketahui juga bahwa karyawan migas untuk sektor hilir juga punya gaji di atas biasanya bahkan tidak jauh berlainan bersama dengan gaji karyawan sektor hulu.

Posisi pekerjaan pada sektor hulu industri migas terdiri berasal dari banyak posisi beserta tingkat kesulitannya masing-masing. Umumnya pengalaman serta tingkat pendidikan berperan perlu pada posisi kerja karyawan. Berikut deskripsi 5 posisi pekerjaan di industri migas bersama dengan gaji tinggi.

 

1. Drilling Consultant (Konsultan Pengeboran)

Konsultan drilling punya gaji tinggi merupakan sesuatu yang tidak lah mengherankan, alasannya gara-gara peran mereka benar-benar strategis lebih-lebih dalam perihal mendapatkan minyak dan gas bumi. Selain itu, mereka dapat mengimbuhkan panduan serta konsultasi perihal sejumlah isu pengeboran, dan juga pengetahuan mereka benar-benar berpengaruh pada operasi memproduksi yang dapat diterapkan. Beberapa drilling consultant lebih-lebih pada perusahaan ternama memperoleh gaji antara 20 hingga 35 juta tiap tiap bulannya

2. Rig Manager/Superintendent (Manajer Rig)

Pekerjaan sebagai rig manager sebetulnya nyatanya membuahkan gaji cukup besar. Pengisi posisi ini dapat dikatakan sebagai bos yang memgang kendali seluruh kegiatan di atas rig. Secara umum, rig manager bertanggung jawab untuk seluruh personil, apek teknis, keuangan dan kegiatan kerja pada rig pengeboran. Adapun perkiraan besaran gaji yang dapat mereka hasilkan tiap tiap bulannya antara 20 hingga 30 juta.

 

3. Completion Driller

Setelah pengeboran udah dilaksanakan, completion driller berperan untuk memastikan dan memastikan apakah sumur berikut membuahkan minyak atau bersama dengan kata lain layak untuk dikembangkan. Selain itu, mereka juga berperan dalam perawatan sumur, dan umumnya posisi ini perlu gelar di bidang teknik gara-gara perannya yang diemban begitu tehnis dan kompleks. Perkiraan biasanya besaran gaji bulanan bagi seorang completion driller yaitu antara 20-25 juta tiap tiap bulannya.

 

4. Reservoir Engineer

Posisi sebagai reservoir engineer juga membuahkan gaji tinggi, posisi ini bertugas untuk memperkirakan kuantitas cadangan minyak serta berperan pilih spot paling baik untuk pemulihan.

Umumnya seorang reservoir engineer bekerja bersama dengan menggunakan perangkat komputer gara-gara perihal bersama dengan statistik serta estimasi untuk memperkirakan berapa kuantitas cadangan minyak di bawah permukaan.

Gelar sebagai teknik perminyakan benar-benar disarankan untuk posisi pekerjaan ini, adapun gaji yang dapat mereka peroleh tiap bulannya tidak tidak cukup berasal dari 20 juta.

5. Petroleum Engineer

Petroleum engineer saat ini mayoritas diminati oleh banyak kalangan, perihal berikut sebetulnya benar-benar lumrah gara-gara posisi ini benar-benar kerap dibutuhkan oleh perusahaan, dan gajinya pun digolongkan cukup tinggi.

Seorang petroleum engineer berperan untuk melaksanakan serta mengembangkan metode untuk kepentingan produksi. Dengan kata lain mereka turun langsung ke lapangan dan berupaya untuk raih target yang udah direncankan. Rata-rata gaji untuk petroleum engineer tidak tidak cukup berasal dari 10 juta tiap tiap bulannya atau bahkan dapat jauh lebih besar lagi.

Nah, demikian deskripsi perihal 5 posisi pekerjaan bersama dengan gaji besar di perusahaan Migas. Tentu bersama dengan melihat besaran gaji di atas menyebabkan kami benar-benar termotivasi untuk bekerja pada bidang ini, tetapi untuk itu dibutuhkan bisnis keras, serta disertai bersama dengan bidang akademik yang mendukung.

Perlu diingat bahwa kuantitas besaran gaji pada artikel ini hanya deskripsi saja, barangkali terdapat perbedaan rangkaian atau kuantitas gaji pada masing-masing perusahaan, silahkan anda tambahkan pada kolom komentar. Sekian keterangan kali ini, semoga dapat menjadi deskripsi bagi anda yang menghendaki berkarir pada industri minyak dan gas bumi.