Penyedia Besi Siku Semarang | Toko Besi Semarang

Angle steel atau besi siku dibuat dari hasil roll plat membentuk sudut 90 derajat yang membuat besi siku ini memiliki daya tahan yang kuat. Besi siku memiliki jenis yang panjang kaki sama dan tidak sama. 

 

Penggunaan besi siku sangatlah beragam, dari rangka pada tower, rangka tangki air, rangka pada selokan air, rangka rak, dan banyak penggunaan lainnya. 

 

Ukuran dari besi siku dimulai dari ukuran siku 20 mm x 20 mm hingga 250 mm x 250 mm dengan ketebalan yang beragam dan juga pelapisan galavis yang mampu membuat perbedaan pada ketebalan.

 

Kami sendiri memiliki berbagai jenis besi siku dan kami juga menyediakan besi galvanis bekas. Untuk mengetahui ketersediaan barang, dan jumlah yang kami miliki, Anda bisa menghubungi kami melalui www.materialinovasiindustri.com kemudian klik “Hubungi Kami” atau kontak kami melalui Whatsapp. 

 

Toko kami tetap melayani Anda walau dimasa PPKM ini. Tentu kami menerapkan protokol kesehatan dan jaga jarak. Untuk mempermudah Anda dalam mencari kebutuhan yang diperlukan hubungi 085326353962

 

Yang Perlu diperhatikan dalam membeli besi siku​

 

1. Memenuhi Standar Nasional Indonesia (SNI) ​

Hal ini penting untuk penggunaan besi yang memiliki ketebalan rill sesuai dengan lebarnya atau lebih. MIsalnya siku berikuran 40mm x 40mm dengan ketebalan 4mm atau 5mm, karena hanya besi demikian yang mendapatkan standarisasi SNI, realitanya banyak besok 40 x 40 dengan ketebalan yang lebih tipis.

 

Tentunya untuk meyakinkan diri sendiri dan kebutuhan proyek, kita perlu untuk mengetahui dan mendapatkan kepastian bahwa besi yang akan kita gunakan memiliki spesifikasi yang sudah di standarisasi secara nasional 

2. Ketebalan​

Ketebalan besi ini pada besi siku secara fisik dapat menimbulkan kebingungan karena pengecekan pada beberapa sisi menghasilkan hasil yang berbeda, dimana pada sisi ujung paling jauh besi siku jauh lebih tebal dibandingkan sisi siku nya. 

3. Lebar ​

 

Dalam menentukan kebutuhan ukuran besi siku ayng dibutuhkan, perlu benar-benar dilakukan pengecekan lebar tiap sisi nya. Karena menggunakan perumpamaan siku 40 x 40, lebar yang tersedia adalah 37 x 37 dan 39 x 39