Misteri Keluarga Tewas di Kalideres, Polisi Temukan Titik Terang terkait Motif

Polisi mengklaim telah menemukan titik terang misteri sebuah keluarga yang meninggal di rumahnya di Kalideris, Jakarta Barat. Titik terang ini didapat setelah polisi menerjunkan berbagai ahli di tempat olah tempat kejadian perkara (TKP), pada Rabu malam (16/11/2022). Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Hengky Haryadi mengatakan, Dalam penanganan tindak lanjut TKP ini, pihaknya melibatkan banyak ahli untuk mengungkap penyebab kematian empat korban.

Para ahli yang didatangkan juga adalah para ahli kedokteran forensik, ahli patologi anatomi, ahli toksikologi, dan ahli DNA. Untuk mendatangkan ahli, penyidik ​​bekerja sama dengan berbagai pihak, mulai dari Sistem Identifikasi Sidik Jari Otomatis (Inafis) Polri, Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Bareskrim Polri, Kedokteran Forensik, hingga Asosiasi Psikologi Forensik (Apfisor). “Kami melibatkan tim forensik digital, dan ternyata ada kemajuan atau titik terang dari penyelidikan ini,” jelas Hengky kepada wartawan di TKP, Rabu (16/11/2022). “Salah satunya terkait motif. Beberapa motif bisa kita uraikan. Masih perlu kita pendalaman lebih dalam lagi,” ujarnya.

Namun, saat ditanya lebih jauh soal dorongan yang putus, Hengky tak mau bicara lebih jauh. “Ini akan menjadi kesimpulan akhir nanti. Itu tidak bisa disampaikan sekarang. Artinya, banyak hasil dari metode investigasi kami. Adapun nanti, tim psikologi forensik akan mempelajari secara komprehensif hasil pada keempat jenazah tersebut. Begitu pula kedokteran forensik dari rumah sakit Karamat Jati kepada pihak kepolisian dan RSCM-UI. Hengki mengatakan, penyidik ​​masih terus mendalami kasus ini agar bisa terungkap secara jelas. metode investigasi,” kata Hengki.

Penjelasan Penemuan Korban 1 Keluarga Kalideres

Empat anggota keluarga ditemukan tewas di rumahnya, Perumahan Citra Garden 1, Kalideres, Jakarta Barat, Kamis (10/11/2022). Mayat sebuah keluarga yang membusuk pertama kali ditemukan oleh warga setempat yang sebelumnya merasa terganggu dengan bau busuk di kawasan pemukiman mereka. Keempat jenazah tersebut, yakni Rodianto Gunawan (71), ditemukan sedang tidur di ranjang di ruang belakang. Selanjutnya, istri Rodianto Margarita Gunawan (68 tahun) ditemukan di kamar depan sedang tertidur lelap di ranjang. Di ruangan yang sama juga ditemukan jenazah anak Rodianto Margherita bernama Diane (40 tahun), namun tergeletak di lantai. Terakhir, ipar Rudianto bernama Budianto Gunawan ditemukan mendekam di sofa ruang tamu.

Hasil Analisa Polisi

Hingga saat ini, polisi menduga mereka meninggal di waktu yang berbeda. Namun, waktu kematian keluarga yang diketahui sangat tertutup dari lingkungan sekitar itu diperkirakan terjadi lebih dari dua pekan lalu. Tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh mereka. Belum ditemukan zat/elemen berbahaya di organ dalam. Hal lain yang menjadi sorotan adalah tidak ditemukannya sari makanan di perut keempat korban.

referensi : https://megapolitan.kompas.com/read/2022/11/16/21020811/misteri-keluarga-tewas-di-kalideres-polisi-temukan-titik-terang-terkait?page=all

editor : andre