Menilik Keunggulan dan Kekurangan Lantai Vinyl

Lantai vinyl merupakan salah satu pilihan tampilan lantai yang disukai oleh banyak orang. Sebelum memutuskan untuk memilih lantai vinyl di rumah, pastikan untuk mengetahui keunggulan dan kelemahan dari jenis lapisan permukaan lantai ini. Selain itu juga perhatikan budget yang dipunyai agar bisa mendapatkan lantai vinyl dengan kualitas bagus agar bisa tahan lama dan awet digunakan.

Bagi yang akan memilih lantai vinyl biasanya karena menginginkan mendapatkan keunggulan dari lantai vinyl ini yaitu sebagai berikut ini:

  • Keunggulan pertama dari lantai vinyl adalah dari harganya yang terjangkau. Lantai ini mempunyai tampilan yang menarik dan juga beragam. Berbagai hal tersebut juga bisa didapatkan dengan harga yang terjangkau sehingga tidak menguras kantong ketika memilih lantai vinyl.
  • Keunggulan selanjutnya adalah dari cara pemasangannya yang mudah. Bagi yang ingin memasang lantai vinyl bisa melihat cara atau tutorial yang ada di internet sehingga bisa memasangnya dengan tepat dan benar di rumah.
  • Lantai vinyl mempunyai tampilan yang menarik dan memberikan kesan yang natural untuk digunakan sebagai permukaan di rumah. Hal tersebut membuat tampilan lantai yang alami dan membuat suasana menjadi nyaman.
  • Lantai vinyl juga mempunyai bahan yang nyaman sehingga nyaman untuk diinjak.
  • Lantai vinyl tahan nodal dan juga mempunyai perawatan yang mudah.
  • Keunggulan terakhir adalah lantai vinyl yang awet dan bisa tahan lama untuk digunakan.

Lantai vinyl sendiri terbuat dari polynivyl choride atau PVC yang mempunyai sifat lembut dan elastis. Sehingga bahan tersebut memberikan kenyamanan ketika digunakan sebagai bahan lantai di rumah. Akan tetapi selain keuntungan tersebut, Anda juga perlu memperhatikan kekurangan yang dipunyai lantai vinyl sebelum membelinya. Pengetahuan tersebut juga penting agar nantinya bisa untuk mendapatkan manfaat terbaik dari lantai vinyl termasuk memilih lantai vinyl terbaik yang bisa mengurangi resiko kelemahan yang ada di jenis lantai vinyl yang dipilih tersebut.

Kekurangan dari pemasangan lantai vinyl tersebut adalah mempunyai sistem tempel untuk dapat menempelkannya pada lantai. Sehingga hal tersebut perlu untuk kehati-hatian ketika menempelnya agar bisa terlihat rapi. Hal tersebut juga membuat pelepasan lantai vinyl akan relatif lebih susah dan bisa untuk merusak lantai apabila tidak dicopot dengan tepat. Lantai vinyl juga belum dilapisi dengan lapisan anti UV, sehingga hal tersebut membuat warna lantai yang bisa berubah.

Dengan pertimbangan tersebut maka penting untuk mengurangi resiko dari kelemahan yang ada di lantai vinyl. Seperti bisa menggunakannya di ruangan yang tidak terkena sinar matahari langsung agar bisa membuat vinyl bisa lebih awet. Selain itu di pasaran juga sudah tersedia banyak pilihan lantai vinyl yang membuat Anda bisa mendapatkan pilihan terbaik dengan kualitas terbaik sehingga bisa lebih tahan lama digunakan.