memulai bisnis tanpa modal

Cara Untuk Menjadi Agen Pulsa

 

Ada dua cara menjadi agen pulsa. Ialah dengan jualan langsung menggunakan fasilitas m-banking atau dengan daftar sebagai agen

1. Menggunakan Layanan  internet Banking

 

Anda bisa saja berjualan pulsa tanpa mendaftar langsung sebagai agen pulsa. Anda bisa mengandalkan saldo yang ada di internet banking anda. Anda bisa jualan pulsa dengan mentransfer langsung dari internet Banking anda, atau lewat aplikasi jualan pulsa dan lain sebagainya. Kemudian mentransfer pembayaran melalui internet banking. Jadi pembeli cukup membayar harga yang sudah anda tetapkan.

2. Daftar Langsung Dari Agen Pulsa

Agar bisa menjalankan bisnis pulsa, anda bisa mendaftar sebagai agen pulsa secara resmi. Anda bisa mendaftar secara online, atau bisa juga di konter pulsa. Biasanya konter pulsa juga membuka pendaftaran untuk bergabung sebagai penjual pulsa.

Daftar sebagai agen pulsa secara langsung bisa memberikan keuntungan lebih dalam bisnis pulsa. Karena anda bisa mendapatkan harga jual yang lebih rendah di bandingkan harga yang ada di m banking atau di toko online.

Namun demikian karena biasanya ada deposit dan uang pendaftaran pastikan anda berhati-hati jika mendaftar pada agen pulsa online. Jangan sampai anda terkena penipuan.

3. Daftar Di Aplikasi Jual Beli Pulsa

banyak aplikasi untuk jual beli pulsa yang bisa anda manfaatkan untuk memulai bisnis jual pulsa ini . Dengan adanya berbagai teknologi anda bisa menjadi agen pulsa murah kapan dan dimana saja bahkan dirumah. Bukan hanya pulsa secara online, anda bisa juga menjual token listrik dan juga pembayaran tagihan.

Tips Untuk Menjalankan Bisnis Pulsa

 

1. Pilih  Tata Cara Jualan Pulsa

Seperti yang sudah di jelaskan di atas, ada beberapa cara yang bisa anda lakukan dalam menjalankan bisnis pulsa. Dengan menjadi distributor pulsa, anda bisa dengan mudah menjalankan bisnis pulsa.

2. Pastikan Deposit Pulsa Anda Mencukupi

Agar anda bisa berjualan pulsa, anda tentunya harus punya deposit yang mencukupi untuk melakukan transaksi. Baik di rekening anda, ataupun deposit yang disimpan pada agen pulsa. Dikarenakan hasil penjualan berupa uang tunai, maka anda harus segera setorkan hasil penjualan pulsa setiap hari. Dengan cara demikian modal deposit anda bisa terus di putar dan bisnis pulsa anda bisa terus berjalan. Sayang sekali apabila penjualan pulsa anda terhambat karena anda lupa mengisi deposit.

3. Bebas Untuk Menentukan Keuntungan

Kelebihan lain dari berjualan pulsa, adalah kamu bebas menentukan berapa keuntungan yang kamu dapatkan dari setiap penjualan pulsa. Menentukan keuntungan wajar mulai dari Rp1.100 sampai Rp2.000 setiap produk. Tapiperlu di ingat, jangan sampai mengambil untung terlalu banyak, supaya orang-orang tidak kapok untuk membeli pulsa dari anda.

Baca Juga : Agen Pulsa Online Murah

 

Ada beberapa  tips efektif membangun bisnis pulsa yang menguntungkan

1. Penerapan Harga yang Bersaing

Supaya Anda bisa memeroleh keuntungan yang besar, sebetulnya tidak perlu mematok harga tinggi. Melainkan, dengan Anda memberikan harga yang lebih rendah dari tempat lain. Pulsa sudah menjadi kebutuhan setiap orang, sehingga, setiap saat ada yang membelinya.

Sebaiknya, Anda memprioritaskan keuntungan dari kuantitas penjualan ketimbang besarnya keuntungan setiap transaksi. Harga yang terlalu mahal bisa membuat pembeli merasa kapok.

Untuk itu bisa lakukan survey harga di daerah Anda melakukan bisnis ini. Silahkan ikuti harga pasar atau bahkan terapkan harga yang lebih murah supaya pelanggan menjadi lebih loyal.

2. Anti Untuk Hutang

Hal yang kerap menjadi masalah bagi para pebisnis pulsa adalah selalu di bon sehingga, saat akan membeli deposit terkadang tidak ada uangnya. Padahal, transaksi penjualan cukup banyak.

Sebaiknya Anda hindari saja orang-orang yang ingin utang pulsa. Meskipun terlihat remeh akan tetapi hal ini bisa menyebabkan bisnis pulsa Anda terhambat dan bangkrut. Jika memang terpaksa ada orang yang berutang, Anda harus  berikan batas waktu dalam beberapa hari saja.

3. Memilih Server Distributor yang Murah dan Cepat

Hal penting yang paling diperhatikan oleh para konsumen pulsa yaitu kecepatan transaksi. Maka pilihlah server distributor pulsa yang memberikan pelayanan cepat dan akurat. Selain itu, pilihlah server distributor yang mematok harga tidak terlalu mahal. Sehingga bisa memberikan Anda kesempatan untuk mengambil keuntungan yang lebih besar.

Dengan harga pulsa yang standar serta cepat masuk ke handphone konsumen, maka mereka akan semakin loyal dan menjadi pelanggan tetap. Transaksi pulsa yang terlalu lama masuk sudah pasti akan membuat konsumen anda selalu mengeluh karena keterlambatan proses transaksi.

4. Pelayanan Extra bagi konsumen

Pebisnis pulsa yang sukses biasanya memberikan layanan lebih pada pelanggannya. Pelayanan extra yang baik untuk konsumen akan membuat Anda lebih unggul ketimbang pesaing yang lain. Apabila  Anda merasa kesulitan untuk bersaing secara harga, maka anda perlu bersaing  pada hal pelayanan.

Pastikan Anda bisa memberikan respon yang cepat ketika pelanggan meminta dikirimi pulsa. Kepuasan ini akan membuat pelanggan Anda datang lagi untuk membeli pulsa di tempat Anda.

5. Melakukan Promosi

Siapa yang akan membeli pulsa di tempat Anda jika tidak ada yang tahu Anda berjualan? Selalu lakukan promosi supaya usaha Anda akan diketahui oleh orang banyak. And juga bisa mempromosikan diri di media sosial dan sebagainya.

Cara unuk melakukan promosi bisa dilakukan dengan cara yang sederhana. Anda tinggal membuat postingan mengenai bisnis pulsa Anda. Jangan lupa juga cantumkan testimoni supaya orang-orang semakin percaya pada bisnis Anda.

Share melalui berbagai grup jualan dimedia Facebook ,Instagram dan lainnya. Efek positif dari jejaring sosial akan sangat baik untuk promosi yang Anda lakukan. Anda juga bisa membuat banner supaya bisnis pulsa Anda lebih dikenal orang lain.

6. Mendaftarlah di Lebih dari Satu Server

Jangan mengandalkan satu server pulsa saja. Sebab, di setiap server pasti memiliki kelemahannya masing-masing.  Bahkan, kerap juga terjadi jaringan down, server maintenance, stok yang kosong, hingga masalah lainnya. Maka anda bisa transaksi dengan server yang lain.

Untuk itulah pentingnya mendaftar di lebih dari satu server. Jika Anda benar-benar serius menjalani bisnis pulsa, maka opsi ini penting untuk dipertimbangkan.