Memantau Kamera CCTV Dapat Memeriksa Tindak Pidana!

Jika situasi dunia saat ini prihatin, kamera pengintai dipasang di mana-mana. Tetapi hanya memasang kamera ini sama sekali tidak masuk akal. Harus ada seseorang yang dapat memantau kamera ini secara efektif. Pikirkan saja situasinya, saat Anda berada di luar premis dan premis Anda berada di bawah semacam ancaman! Kamera CCTV pasti akan menangkap keseluruhan acara tapi apa tujuan memasang kamera CCTV? Memotret sebuah peristiwa saja tidak cukup karena kamera CCTV dipasang untuk memberikan keamanan dan keselamatan dan bukan hanya untuk merekam aktivitas.

Untuk menangkap orang yang dicurigai dengan tangan merah, beberapa orang harus memantau kamera CCTV di suatu tempat. Orang-orang ini harus dilatih dengan baik untuk menghadapi situasi secara dinamis. Situasi berikut terbukti di mana pemantauan CCTV berkontribusi banyak untuk memeriksa tingkat kejahatan.

 

* Konsumsi Narkoba Secara Ilegal di Lift:

Mengkonsumsi obat-obatan dianggap ilegal di India atau di banyak negara lain. Seharusnya menjadi kejahatan ketika konsumsi produk ini dilakukan di dalam kompartemen tertutup. Umumnya di pusat perbelanjaan, hotel atau di tempat ramai lainnya di mana merokok atau minum tidak diperbolehkan, orang mencari daerah di mana pihak berwenang tidak pernah bisa melihatnya. Hampir secara teratur, orang memasukkan produk paling mematikan ini di dalam lift. Mereka kebanyakan tidak menyadari kamera keamanan CCTV tersembunyi, yang secara teratur dipantau oleh penjaga keamanan. Bahkan sebelum mereka turun dari lift mereka ditangkap oleh penjaga, hanya karena kamera CCTV dipantau jika tidak, itu tidak akan mungkin terjadi.

 

* Menyontek di Ruang Ujian Lembaga Pendidikan:

Hal yang sangat umum terjadi di lingkungan sekolah, mentalitas siswa untuk melihat kertas orang lain daripada sendiri. Situasi aneh ini dapat dengan mudah ditangkap oleh kamera keamanan CCTV tetapi itu tidak akan memberikan solusi. Solusinya bisa menghilangkan masalah dengan segera melihat situasinya. Itu bisa dilakukan dengan memantau kamera CCTV. Pemantauan kamera keamanan ini membantu dalam segera menangkap yang dicurigai. Oleh karena itu, tindakan pada gilirannya dapat diambil.

 

* Pemeriksaan Keamanan di Bandara:

Selama pemeriksaan keamanan di bandara, pemeriksaan penjaga tidak seharusnya cukup. Karena manusia tidak pernah bisa dipercaya 100%, apalagi mereka tidak pernah bisa seefisien perangkat keamanan elektronik. Dengan kamera CCTV, setiap detail menit dapat ditangkap terjadi di tempat. Sekarang pikirkan, jika CCTV hanya menangkap adegan yang menunjukkan orang-orang membawa senjata apakah itu sudah cukup? Kecuali CCTV dipantau oleh seseorang, tindakan yang tepat dalam waktu yang tepat tidak akan pernah bisa diambil.

Adegan sebelumnya di tempat yang berbeda adalah peristiwa waktu nyata yang membuktikan perlunya pemantauan CCTV di berbagai situasi. Tujuan akhir untuk memenuhi batasan keamanan hanya dapat dicapai dengan melacak rekaman CCTV. Melalui televisi sirkuit tertutup oleh karena itu Anda dapat mencapai keamanan maksimal, karena itu penting “untuk aman dan tetap aman”.

 

sumber : jasa pasang cctv pekanbaru