Makanan Penambah Berat Badan

Bagi yang mengidamkan menggemukkan badan, menentukan makanan penambah berat badan tidak boleh sembarangan. Mengonsumsi makanan yang mempunyai kandungan kalori dan lemak tinggi justru bisa tingkatkan risiko Anda mengalami masalah kesehatan. Simak makanan penambah berat badan yang juga bernutrisi tersebut ini.

Dalam menentukan makanan penambah berat badan, takaran nutrisi di didalam makanan juga mesti diperhatikan. Hal ini dimaksudkan agar tubuh Anda tetap memperoleh asupan nutrisi yang cukup selama sistem tingkatkan berat badan.Beragam Makanan Penambah Berat Badan yang Kaya Nutrisi
Berikut adalah lebih dari satu contoh makanan penambah berat badan yang tinggi takaran nutrisi:

Kacang-kacangan

Kacang-kacangan bisa menjadi tidak benar satu camilan atau makanan sehat untuk tingkatkan berat badan. Di didalam satu genggam kacang mempunyai kandungan lebih kurang 100 kalori, 7 gram protein, 2 gram serat, dan 18 gram lemak tak jenuh. Sehingga wajar, bersama dengan mengonsumsi dua genggam kacang sehari, Anda bisa memperoleh kalori yang lebih banyak. Selain dikonsumsi langsung, kacang-kacangan juga bisa dijadikan sebagai selai terhadap roti.

Alpukat

Selain kacang-kacangan, buah alpukat juga bisa menjadi pilihan makanan penambah berat badan. Mengonsumsi alpukat berukuran besar bisa beri tambahan lebih kurang 200-300 kalori kepada tubuh. Tidak cuma itu, alpukat juga menyediakan vitamin, serat, mineral dan lemak yang baik bagi tubuh. Anda bisa mengonsumsi alpukat secara segera atau mencampurkannya bersama dengan bahan-bahan lain, seperti yoghurt, susu, selai kacang, dan krim untuk memperoleh kalori tambahan.

Kentang

Kentang adalah sumber karbohidrat dan kalori. Bagi Anda yang mengidamkan tingkatkan berat badan didalam waktu singkat, maka cobalah mengonsumsi makanan ini. Dengan mengonsumsi kentang, Anda bisa memperoleh setidaknya 159 kalori. Selain kentang, lebih dari satu makanan lain seperti jagung, ubi jalar, labu, dan biji gandum juga bisa menjadi pilihan makanan penambah berat badan yang sehat.

Daging

Daging ayam, daging sapi, daging ikan, dan telur merupakan makanan penambah berat badan yang tinggi protein. Protein sendiri adalah tidak benar satu nutrisi yang berperan didalam pembentukan otot, jaringan tubuh, dan peningkatan berat badan.

Susu

Meningkatkan asupan kalori tubuh bisa ditunaikan bersama dengan mengonsumsi susu tiap tiap harinya. Tidak cuma kalori, susu dan produk olahannya seperti keju dan yoghurt juga mempunyai kandungan nutrisi penting lain, seperti protein, kalsium, vitamin, dan juga mineral. Anda bisa mengonsumsinya di pagi maupun malam hari. Dengan begitu, kalori didalam tubuh bakal bertambah dan bisa tingkatkan berat badan Anda.

Di samping menentukan tipe makanan penambah berat badan, Anda juga mesti memperbaiki pola makan. Bagi Anda yang punya berat badan kurang, direkomendasi untuk makan didalam porsi lebih kecil namun tingkatkan frekuensinya menjadi 5-6 kali per hari. Hal yang tidak kalah penting adalah memeriksakan diri ke dokter gizi untuk mengetahui penyebab pasti kurangnya berat badan Anda.