Kebiasaan yang membuat jerawat betah

Wajah yang cerah, putih dan terhindar dari jerawat adalah impian banyak orang, apalagi kaum hawa. Hanya saja, seringkali hal tersebut hanya menjadi mimpi saja.

Karena pada kenyataannya, kita seringkali dihadapkan pada masalah jerawat yang sulit untuk ditangani dengan baik. Baik karena kurang ilmu bisa juga karena kurangnya budget.

Tapia da satu hal yang perlu kita lakukan untuk mengatasi masalah jerawat yang sebenarnnya tidak perlu mengeluarkan biaya yang terlalu bear.

Dan kebetulan kita akan membahasnya untuk pembaca sekalian.

Jarang cuci muka

Kita tahu bahwa debu dan kotoran seringkali menempel di wajah saat kita beraktifitas. Baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan.

Ketika debu menempel dan kemudian kita lupa atau malas mencuci muka, maka ini akan berpotensi membuat kulit kita menjadi berjerawat.

Karena debu dan kotoran tersebut bisa saja menutupi pori-pori kulit yang pada akhirnya memunculkan jerawat pada wajah kita.

Padahal, mencuci wajah bukanlah sesuatu yang sulit. Apalagi kita bisa menggunakan sabun muka maupun cleanser yang ditawarkan oleh Ms Glow. Murah, terjangkau dan terbukti.

  1. Sering menyentuh wajah

Kebiasaan kedua yang berpotensi mendatangkan jerawat di wajah adalah memegang kulit wajah. Apalagi kalau tangan yang menyentuh dalam keadaan kotor.

Kalau kita terlalu sering menyentuh wajah maka ini bisa saja membuat kulit wajah menjadi iritasi dan bahkan lebih jauh lagi bisa membuatnya memunculkan jerawat.

Sebaiknya anda mencuci tangan sebelum menyentuh wajah. BAhkan kalau memungkinkan tidak perlu menyentuh wajah sama sekali.

  1. Handuk multifungsi

Penggunaan handuk yang multi fungsi juga bisa mendatangkan jerawat. Karena kadangkala handuknya menjadi kotor dan kotorannya menempel di wajah.

Sebaiknya anda memiliki beberapa handuk sesuai dengan fungsinya.

Untuk handuk wajah sebaiknya menggunakan handuk yang berbeda dengan tekstur yang lebih lembut dibandingkan handuk biasa.

  1. Menggosok wajah

Kebiasaan berikutnya yang juga membuat wajah kita memunculkan jerawat adalah menggosok wajah. Karena bisa jadi ini membuatnya menjadi iritasi.

Ketika ingin mengeringkan air di wajah, sebaiknya kita tidak menggosoknya. Tapi dengan cara menempuk-nepuk secara lembut menggunakan handuk khusus.

Setidaknya itulah  beberapa kebiasaan yang membuat jerawat gampang sekali muncul di kulit wajah kita. Sehingga anda bisa menghindarinya, tidak perlu keluar budget besar.