Karier B.B. King | Satuviral.com

Satu Viral – B.B. King (Riley B. King) adalah seorang musisi blues asal Amerika Serikat yang lahir pada 25 September 1925 dan meninggal pada 14 Mei 2015. Dia dikenal sebagai salah satu pemain gitar blues terbesar sepanjang masa dan mempopulerkan genre ini di seluruh dunia. Dia juga merupakan penyanyi, pencipta lagu, dan penulis buku. B.B. King adalah seorang legenda musik yang diakui secara internasional dan dihormati oleh banyak musisi

Selain dikenal sebagai pemain gitar yang luar biasa, B.B. King juga dikenal sebagai seorang musisi yang sangat produktif. Dia merilis lebih dari 50 album selama kariernya yang panjang dan memenangkan berbagai penghargaan, termasuk 15 penghargaan Grammy. Dia juga memenangkan Lifetime Achievement Award dari Recording Academy pada 1987 dan Presidential National Medal of Arts pada 1990.

B.B. King juga dikenal sebagai seorang musisi yang sangat aktif dalam komunitas. Dia didirikan B.B. King Museum and Delta Interpretive Center di Indianola, Mississippi, yang menampilkan koleksi pribadinya yang luas dan sejarah musik blues di wilayah itu. Dia juga didirikan The B.B. King Blues Club di New York City dan membuka beberapa klub blues lainnya di seluruh Amerika Serikat.

Selama kariernya yang panjang, B.B. King telah mempengaruhi banyak musisi, termasuk Eric Clapton, Jimi Hendrix, dan Buddy Guy. Dia diakui sebagai salah satu pemain gitar terbesar dalam sejarah musik dan merupakan ikon musik blues.

B.B. King memulai karier musiknya di tahun 1940-an dan membuat namanya di dunia musik blues dengan mengadakan tur besar-besaran di seluruh negara bagian Amerika Serikat. Dia menjadi terkenal karena kemampuannya dalam menciptakan suasana yang intens dan emosional melalui gaya permainan gitar yang unik dan teknik vibrato yang khas. Dia juga dikenal dengan gaya vokalnya yang kuat dan kaya akan emosi.

B.B. King juga dikenal sebagai musisi yang sangat inovatif. Dia sering menggabungkan elemen musik dari berbagai genre, seperti gospel, R&B, dan rock, ke dalam musik blues-nya. Dia juga merupakan salah satu dari sedikit musisi yang dapat menjangkau khalayak yang lebih luas dengan musik blues-nya, dan membantu untuk mengembangkan genre ini ke audiens yang lebih besar.

Karier B.B. King telah berlangsung selama lebih dari setengah abad dan dia terus tampil di panggung hingga usia lanjutnya. Dia meninggal pada 14 Mei 2015, tapi musik dan warisan yang ditinggalkannya akan terus hidup selamanya.