Kalung Berlian Termahal Di Dunia, Cek Faktanya

Sudah sejak lama jika kalung menjadi perhiasan yang paling banyak digunakan oleh kaum hawa. Hal ini digunakan untuk memperindah penampilannya. Apalagi jika kalung yang digunakan adalah kalung berlian mewah, tentu ini akan menambah kepercayaan diri Wanita.

Kalung Berlian Termahal Di Dunia, Cek Faktanya

Kalung berlian sendiri bisa menjadi simbol kemakmuran seseorang. Maka tak heran jika banyak kalangan selebritis menggunakan kalung berlian dengan harga yang sangat fantastis. Berikut beberapa kalung berlian termahal yang biasa dipakai kalangan selebritis:

1. Leviev’s Vivid Yellow Diamond Pendant

Kalung berlian ini biasa disebut dengan King Of Diamond. Hal ini dikarenakan kalung berlian ini berwarna kuning dan memiliki berat 77,12 karat. Karena keindahannya, banyak Wanita memuja-muja kalung berlian ini.

Batu berlian pada kalung ini sangat langka dan jarang ditemukan di pasaran. Penemunya adalah Taipan yang berasal dari Israel. Saat lelang kalung ini harganya mencapai 140 miliar, fantastis bukan?

2. The Heart Of The Ocean

Kalung berlian ini biasa disebut dengan “La Coeur de La Mer” yang merupakan kalung berlian milik Louis XVI berbentuk hati pada liontinya.

Lalu Louis XVI memberikannya kepada Caledon Hockley yang nantinya akan diberikan kepada calon istrinya, Rose DeWitt Bukater.

Kalung ini sangat terkenal di film titanic. Karena kalung ini digunakan oleh pemeran Rose pada film ini. The heart of the ocean ini bisa mencapai harga 280 miliar rupiah dengan terdiri dari safir Ceylon platinum set 170, dikelilingi 65 berlian dan 34 karat berbentuk hati.

3. A Heritage in Bloom

Penemunya adalah Wallace Chan seorang pengrajin asal Cina. Berdasarkan pesanan Chow Tai Fook, salah satu perusahaan perhiasan terbesar di dunia, makanya dinamakan “A Heritage Bloom”

Kalung berlian ini terdiri dari 11.551 batu berlian berbentuk bulat, oval, dan markis yang disusun indah. Selain itu disusun oleh ratusan giok putih dan giok hijau, serta berlian putih yang mencapai 383, 4 karat.

Pembuatannya dibutuhkan 22 pengrajin dalam waktu 47.000 jam. Hal ini membuat harga kalung ini mencapai 2,8 triliun dan menjadi kalung berlian termahal sepanjang sejarah.

4. The Heart Of Kingdom

Kalung berlian ini merupakan salah satu kalung berlian termahal di dunia. Terdiri dari batu ruby Burma berbentuk hati yang memiliki berat 40,63 karat dan 155 karat berlian. Ruby pada kalung ini merupakan jenis ruby yang paling dicari di dunia.

Hal ini dikarenakan warna rubynya merah darah. Kalung ini dibuat oleh Gerrard & Co yakni perusahaan perhiasan tertua di dunia yang berada di Inggris. Harga kalung ini mencapai 196 miliar rupiah.

Penutup

Demikian tadi beberapa kalung berlian yang termahal di dunia. Merupakan kalung berlian mewah yang pernah ada. Bagaimana Anda tertarik untuk membeli salah satu dari kalung berlian di atas? Semoga bermanfaat.