Inspirasi Kain Gorden Agar Tidak Membosankan

Saat menghias rumah ada banyak cara yang dapat dilakukan sehingga tidak membuat tampilan rumah membosankan dan sama dengan rumah lainnya. Dengan sedikit penataan dan kreasi sendiri bisa membuat tampilan rumah menjadi lebih unik dan cantik sesuai selera yang dipunyai. Termasuk dengan mencoba untuk menghias kain gorden yang digunakan di rumah. Beberapa jenis inspirasi kain gorden sehingga tidak terlihat membosankan dan mempunyai tampilan cantik bisa menggunakan beberapa cara berikut ini:

1. Manfaatkan tassel

Inspirasi pertama yang bisa digunakan agar kain gorden dapat terlihat lebih cantik dan unik adalah dengan menggunakan tassel. Cara ini bisa dimanfaatkan bagi penggemar gaya bohemian yang banyak menggunakan ornamen tassel atau rumbai di rumahnya. Selain untuk tirai jendela, biasanya tassel juga ditemukan di sarung bantal dan lainnya, sehingga memberikan kesan tampilan yang lebih meriah. Gorden di rumah bisa dipasangi dengan tassel yang ada di pinggirnya, sehingga memberikan kesan effortless. Pilih tassel yang mempunyai pola dan motif yang sesuai dengan warna dan konsep gorden yang akan dipasangi.

2. Tirai vertikal

Inspirasi selanjutnya yang bisa digunakan adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan yang bisa membuat tampilan lebih estetik seperti karung goni. Anda bisa memasang tirai vertikal dari karung goni yang cocok digunakan sebagai penutup jendela kecil dan memanjang. Tirai vertikal tersebut mempunyai model roman shade dan cocok menggunakan kain yang tipis seperti karung goni. Bahan tersebut bisa dimanfaatkan sebagai kain vitrase yang memberikan tampilan lebih natural, bisa memudahkan cahaya matahari masuk, tetapi tetap bisa menutup kaca jendela dengan baik.

3. Shower curtain

Inspirasi terakhir yang bisa digunakan untuk membuat tampilan kain gorden yang tidak biasa adalah dengan menggunakan shower curtain. Anda bisa mengganti gorden yang berasal dari kain tertentu dengan shower curtain yang biasanya mempunyai bahan dari plastik. Keunggulan shower curtain untuk tirai jendela tersebut adalah karena bisa menghalau sinar matahari dengan baik, dan juga aman untuk menjaga privasi dari bahan yang tidak menerawang. Selain itu ragam shower curtain juga mempunyai banyak pilihan motif yang tersedia dan harga lebih murah, sehingga bisa menjadi alasan terbaik untuk berkreasi menggunakan shower curtain sebagai gorden yang dipasang di jendela rumah.

Beberapa inspirasi tersebut bisa digunakan untuk membuat tampilan gorden di rumah tidak terkesan monoton. Kain gorden selain untuk melindungi privasi dan juga menghalau sinar matahari juga bisa memberikan manfaat untuk menambah estetika di ruangan. Oleh karena itulah pastikan untuk memilih gorden yang tepat karena bisa mempengaruhi tampilan rumah dan ruangan di rumah tersebut. Pastikan memilih kain gorden sesuai motif dan konsep rumah, atau bisa dengan mencoba berkreasi sendiri agar mendapatkan tirai yang tidak monoton dan unik daripada yang lain.