Inspirasi Desain Rumah Hemat Energi

Mempunyai tempat tinggal di wilayah beriklim tropis memang seharusnya siap dengan udaranya yang panas. Untuk beberapa orang, udara yang panas dapat ditangani dengan memakai Air Conditioner (AC) dan kipas angin.

Demikian juga saat rumah kelihatan gelap karena penerangan tidak dapat masuk dengan maksimal, mereka juga cenderung pilih hidupkan lampu selama seharian. Untuk yang mempunyai keuangan terlalu berlebih, tentunya ini tidak jadi permasalahan serius.

Inspirasi Desain Rumah Hemat Energi

Inspirasi Desain Rumah Hemat Energi
https://oriflameid.com/

Tetapi jika keuangan ngepas, coba kalkulasi seberapa banyak energi yang dihabiskan untuk menghidupkan AC dan lampu selama seharian. Lantas kalkulasikan dengan ongkos yang perlu dikeluarkan sepanjang /bulannya. Hebat besar kan?

Pemakaian AC, kipas angin dan lampu sebetulnya dapat diminimalisasi saat design rumah betul-betul menimbang faktor penerangan dan perputaran udara secara baik.

Selainnya dapat mengirit energi, penerangan dan perputaran udara yang jalan maksimal sanggup membuat sebuah tempat tinggal yang sehat untuk penghuninya. Panduan design rumah irit energi berikut dapat menolong Untuk merealisasikan rumah yang sanggup penuhi persyaratan itu:

1. Status rumah
Yakinkan rumah memperoleh sinar matahari yang cukup. Bila berlebihan buruk karena akan membuat rumah berasa panas. Maka dari itu status rumah tidak dianjurkan menghadap ke arah timur. Tetapi dapat mengakalinya dengan memakai window blind.

2. Perputaran udara
Supaya perputaran udara betul-betul tercukupi dengan maksimal, yakinkan rumah mempunyai beberapa sirkulasi yang cukup. dianjurkan memakai sirkulasi silang.

3. Penerangan
Supaya semua ruang di rumah dapat memperoleh sinar alami dari cahaya matahari, dapat lengkapi ruang dengan jendela yang mempunyai bukaan lebar. Atau dapat juga dengan memakai skylight.

Disamping itu, juga dapat memaksimalkan wujud ruang yang memanjang ke arah utara dan ke arah selatan hingga cahaya matahari dapat masuk ke dalamnya secara mudah lihat juga kombinasi warna cat plafon gypsum.

4. Tanaman
Melengkapi juga rumah dengan beberapa tanaman dan pohon-pohonan. Yakinkan selalu menjaganya hingga rumah kelihatan hijau dan nyaman dihuni.

Pilih alat electronic yang irit energi. Sekarang ini telah banyak perlengkapan electronic yang memberi pilihan irit energi dengan tenaga yang lumayan baik. Mudah-mudahan panduan design rumah irit energi ini dapat menolong .

Begitu ulasan berkenaan Ide Design Rumah Irit Energi. Mudah-mudahan berguna, terima kasih!