Harga Akrilik Lembaran untuk Berbagai Keperluan

Harga akrilik lembaran sangat bervariasi di pasaran. Hal tersebut ditentukan oleh ukuran dan kualitas. Bahan tersebut bisa dipakai untuk berbagai keperluan. Simak artikel di bawah ini untuk mengetahui kegunaannya.

Kelemahan bahan tersebut mudah terbakar apabila didekatkan dengan api. Jadi Anda perlu berhati-hati dalam penggunaan dan pemasangannya. Keunggulannya adalah aman digunakan dalam berbagai keperluan.

Dapat dipakai untuk membuat furnitur. Karena tahan terhadap lumut dan angin. Juga aman apabila bersentuhan dengan makanan. Warna yang transparan menjadikannya salah satu pilihan untuk dibuat dekorasi rumah.

Harga Akrilik Lembaran untuk Berbagai Keperluan

Mengenal Akrilik Lembaran dan Sifat yang dimilikinya

Akrilik lembaran merupakan sebuah plastik polimer dalam bentuk lembaran. Warnanya bermacam-macam dengan sifat transparan. Anda mungkin akan mendengar istilah plexiglass apabila mengacu plastik tersebut.

Akrilik mempunyai sifat hampir mirip dengan kaca. Seperti sifat transparan. Namun ada hal lain yang membedakan keduanya. Akrilik lebih tahan terhadap benturan dan tidak mudah pecah. Sifatnya lentur mirip polikarbonat.

Banyak toko yang menyediakan bahan tersebut. Cara mengamatinya mudah. Bentuknya mirip dengan kaca. Namun lebih lentur, ringan dan tidak mudah pecah. Selain itu, bahan tersebut juga mempunyai beraneka ragam tipe, warna dan ukuran.

Warnanya tidak akan mudah berubah buram atau menguning. Padahal, harga akrilik lembaran yang ditawarkan cukup terjangkau. Karena sifatnya yang menarik biasa digunakan untuk desain interior rumah.

Tampilannya cantik dan elegan. Selain itu bisa mengurangi penggunaan lampu karena cahaya matahari bisa menembusnya. Umumnya bahan tersebut dibentuk menjadi jendela dan rumah kaca.

 

Tipe bening merupakan tipe yang paling banyak dicari. Mungkin Anda juga sering melihatnya. Namun, ada pilihan warna solid, semi opaque, anti cahaya memantul, satin frosted dan pigemnted fluoscent.

Bahkan terdapat pilihan sudut hijau silica. Fungsinya adalah untuk mengurangi risiko kaca. Salah satu produk yang dapat dihasilkan dari akrilik adalah display, bingkai foto, tempat brosur, neon box dan lain sebagainya.

Anda bisa memilih tipe apa saja untuk membuat berbagai keperluan. Bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan. Bisa memilih tipe bening atau warna. Semuanya tipe mempunyai keunggulan dasar dari akrilik.

Baca Juga : Akrilik Lembaran Purwokerto

Harga Akrilik Lembaran di Pasaran

Secara umum, bahan tersebut terbagai ke dalam dua jenis. Yakni ekstrusi dan cetakan. Untuk jenis ekstrusi mempunyai permukaan lebih lembut. Sehingga lebih mudah tergores daripada jenis cetakan.

Namun kualitasnya cukup bisa diandalkan. Umumnya digunakan untuk keperluan pembuatan display dan plang. Sedangkan jenis cetakan mempunyai harga lebih mahal dan sifat lebih kokoh.

Harga bahan tersebut di pasaran bermacam-macam. Untuk tipe bening, harganya mulai dari Rp 254.000 hingga Rp 8.702.000. Bergantung ukuran yang diinginkan. Ukurannya mulai dari 92 x 183 cm hingga 203 x 305 cm.

Harga akrilik lembaran tipe susu mulai dari Rp 292.000 sampai Rp 5.223.000. Variasi ukurannya sama dengan tipe transparan. Selanjutnya ada tipe ryben/putih. Harganya mulai dari Rp 304.000 sampai 2.400.000.

Terakhir ada tipe warna. Dibanderol dengan harga mulai dari Rp 321.000 hingga Rp 2.534.000. Harga pada semua tipe apabila dibandingkan dengan material kaca jauh lebih murah. Juga mempunyai banyak keunggulan dibanding kaca.

Karakteristik Akrilik yang Perlu Diketahui

Akrilik merupakan bahan yang mempunyai berbagai karakteristik unik. Karakteristik unggul yang  membuatnya banyak dicari. Sekarang ini sudah banyak produk di pasaran yang terbuat dari bahan tersebut.

  1. Mudah dibentuk

Karakteristik pertama dari bahan tersebut adalah mudah dibentuk. Bahannya lentur dan bisa dijadikan berbagai produk, misalnya pigura. Salah satu hal yang membuatnya mudah dibentuk adalah karena bisa luntur ketika berada di suhu 100 derajat celcius.

Apabila sudah dingin, juga masih mempunyai sifat lentur. Sehingga mudah dibentuk sesuka hati. Bahkan kerap digunakan untuk membuat produk besar seperti skylight dan bow-front aquariums. Alat yang bisa dipakai untuk membentuknya diantaranya adalah gergaji dan bor.

  1. Tahan terhadap Cuaca

Bahan ini tahan terhadap berbagai jenis cuaca. Mulai dari cuaca terik hingga hujan berangin. Anda bisa memanfaatkannya sebagai lensa lampu depan mobil hingga jendela rumah. Bahkan bisa untuk kanopi rumah.

Meski harus berhadapan dengan berbagai cuaca, bahan tersebut mampu mempertahankan bentuknya yang cantik. Warnanya tidak mudah kusam dan bahannya tahan lama. Anda juga bisa menambahkan cat untuk menambah nilai estetika.

  1. Tahan Benturan

Karakteristik lainnya adalah tahan terhadap benturan. Akrilik ini mempunyai daya tahan tinggi. Tidak mudah pecah seperti kaca. Meskipun harga akrilik lembaran lebih murah dibanding dengan kaca.

Seperti digunakan sebagai pintu keamanan, pintu geser hingga pintu kamar mandi. Apabila benturan benar-benar keras, bahan tersebut akan pecah dalam potongan-potongan besar. Lebih aman daripada potongan kecil pada kaca.

Apabila menginginkan akrilik lembaran, Anda bisa menghubungi toko kami. Kami menyediakan berbagai tipe dan warna akrilik lembaran. Anda bisa melihat koleksi kami di tokoakrilik.com. Selain banyaknya tipe kami juga memberikan harga terjangkau.

Sifatnya yang anti pecah dan tahan cuaca membuat bahan tersebut ideal untuk dijadikan berbagai produk. Mulai dari furnitur hingga kerajinan. Selain punya berbagai keunggulan, harga akrilik lembaran jauh lebih murah dibanding kaca.