Guru Bejat Pelaku Pelecehan Murid SD di Bekasi Melarikan Diri!

Guru Sekolah Dasar (SD) di Kota Bekasi dilaporkan atas dugaan pelecehan terhadap sejumlah siswanya. Guru itu melarikan diri setelah sekolah menemukan perbuatan korupnya.

Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kumpul Ivan Adetera kepada wartawan di Polres Metro Bekasi, Rabu (16/11/2022).

Evan mengatakan pelaku sudah buron sejak 4 November 2022. Hingga kini, polisi masih mengejar pelaku.

“Sejauh ini tim kami masih melakukan penelitian,” katanya.

Pemerintah kota bertindak tegas

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, O Sevil Mekdar, berjanji akan menindak tegas guru tersebut jika terbukti melakukan pelecehan seksual.

“Kami sedang menindaklanjuti dan memproses yang bersangkutan. Kami menindak orang tersebut dengan memproses pemecatan sepihak, dan menyurati BKPSDM untuk ditindaklanjuti,” ujar Uu dalam keterangannya.

Di lingkungan universitas, proses internal di Dinas Pendidikan Kota Bekasi sudah dimulai. “Saya telah memerintahkan mereka untuk ditangani secara intensif, yang bersangkutan dipanggil, dan tindakan tegas diambil,” kata Yu.

Dinas Pendidikan Kota Bekasi akan merekomendasikan pemberhentian tidak dengan hormat kepada pelaku. Selain itu, Dinas Pendidikan Kota Bekasi mendukung penanganan persoalan ini di bidang hukum.

Menurutnya, kasus pelecehan seksual terhadap anak ini melanggar Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak. Selain itu, Disdik berkoordinasi dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Uu mengimbau semua pihak untuk bersimpati dengan melindungi identitas korban. Hal ini sebagai upaya agar para korban tidak mengalami dampak psikologis dan sosial yang lebih parah.

“Mereka sepakat bahwa tidak boleh ada tindakan pelecehan atau kekerasan dalam bentuk apapun. Dunia pendidikan harus bersih dari orang-orang seperti itu dan dilindungi sepenuhnya,” kata Yu.

referensi : https://news.detik.com/berita/d-6410477/guru-bejat-pelaku-pelecehan-murid-sd-di-bekasi-melarikan-diri

editor : andre