Cara Unggulan Waxing Untuk Menghilangkan Bulu

https://www.hariankita.xyz – Waxing adalah proses penghilangan bulu yang populer untuk pria dan wanita. Ini adalah metode yang dapat dilakukan di rumah Anda atau oleh seorang profesional di salon dan spa tertentu.

Bergantung pada jenis kulit, jenis rambut, dan tingkat pertumbuhan rambut Anda, waxing diketahui memberikan hasil yang halus selama 3-8 minggu dan disarankan sebagai metode penghilangan rambut sementara yang tahan lama.

Meskipun ada yang mengatakan metode penghilangan bulu ini tidak sesakit kedengarannya, larutan waxing dililitkan ke rambut lalu ditarik. Itu menarik rambut dan akarnya.

Jika Anda mengkhawatirkan nyeri, Anda dapat membeli gel pereda nyeri atau semprotan anestesi mati rasa dari apoteker, yang harus dioleskan tiga puluh hingga enam puluh menit sebelum waxing.

Dan jika Anda memiliki masalah jerawat, hindari waxing sampai kulit Anda bersih.

Jika Anda tidak berkomitmen untuk melanjutkan proses waxing, tidak peduli seberapa sakitnya, Anda mungkin ingin pergi ke salon dan membiarkan seorang profesional melakukannya untuk Anda. Namun ketahuilah bahwa waxing di salon bisa jadi cukup mahal, terutama jika Anda ingin menghilangkan rambut dari area yang luas. Saya ingin memberi Anda ide. Biasanya, ini sekitar dua puluh lima dolar untuk menghilangkan bulu garis bikini.

Saat ini, ada beberapa jenis produk penghilang bulu waxing yang tersedia – Dengan waxing hangat yang paling sering digunakan.

Lilin dingin berbentuk pasta atau gel yang tidak dipanaskan sebelum dioleskan ke kulit. Mendapatkan lilin dari wadah dan mengontrol ketebalan kulit inilah yang membuat sebagian besar lilin dingin jadi berantakan. Ini bisa jadi lebih praktis dan disukai daripada wax hangat. Tapi lilin yang keras menyebabkan lebih sedikit iritasi kulit jika Anda berkulit sensitif.

Jika Anda memilih untuk menggunakan produk penghilang bulu waxing di rumah, Anda dapat membaca semua petunjuk dengan perangkat Anda dengan hati-hati.

Selalu uji area kecil kulit untuk sensitivitas atau reaksi alergi.

Rambut Anda harus sedikit lebih panjang, sekitar 1/8″, untuk hasil terbaik dengan produk penghilang bulu ini. Jadi, jika rambut Anda lebih panjang, rapikan. Jika lebih pendek, biarkan tumbuh sedikit.

Dengan metode penghilangan bulu ini, sebaiknya hindari mandi terlebih dahulu. Rambut menyerap kelembapan, menjadikannya lembut dan lebih keras untuk ditempeli lilin. Rambut kering menantang dan lebih mudah untuk dilakukan. Bedak ringan pada kulit Anda untuk menyerap kelembapan dan minyak alami. Ini akan membuat rambut lebih mudah ditarik, yang akan membatasi peradangan.

Beberapa orang mengelupas area tersebut sebelum melakukan waxing untuk mengangkat sel kulit mati yang dapat menyebabkan rambut tumbuh ke dalam.

Tolong jangan terlalu panas lilin. Anda tidak ingin kulit Anda terbakar. Turunkan suhu resin untuk rambut wajah dan gunakan hanya pada area kecil pada satu waktu.

Konsistensi lilin harus lunak, tidak encer. 

Penghilangan rambut dengan waxing dapat merusak rambut, yang merupakan penyebab utama rambut tumbuh ke dalam.

Untuk menghindari rambut tumbuh ke dalam, aplikasikan selapis tipis wax ke arah tumbuhnya rambut. Jika Anda menggunakan setrip di atas lilin, gosok dengan arah yang sama. Biarkan sekitar sepertiga dari strip bebas untuk mendapatkan cengkeraman yang baik untuk menariknya dengan cepat.

Tarik kulit Anda kencang lalu tarik strip ke belakang, bukan ke atas atau ke luar, dalam satu gerakan halus. Jangan malu-malu – Sedikit tarikan hanya akan meninggalkan area yang tidak rata dan menyebabkan lebih banyak rasa sakit.

Setelah waxing, bersihkan sisa wax dengan handuk hangat yang lembab, berhati-hatilah agar tidak menyentuh kulit dengan tangan Anda, yang dapat menyebabkan infeksi.

Saat kulit baru saja di-wax, batasi pertumbuhan rambut yang tumbuh ke dalam dan iritasi kulit lainnya dengan tidak mengenakan pakaian ketat di sekitar area tersebut.

Cara lain untuk membatasi masalah kulit yang parah setelah menggunakan produk waxing hair removal adalah dengan mengelupas kulit satu hingga dua hari kemudian. Ini akan membantu mencegah penumpukan sel kulit mati.

Berhati-hatilah untuk tidak memaparkan area yang baru di-wax ke matahari setidaknya selama empat puluh delapan jam, atau kulit akan menjadi gelap, tetapi tidak dengan cara yang baik. Dan selalu gunakan sun blocker yang baik setelah itu.

Harap diingat – Menggunakan produk penghilang bulu waxing biasanya meninggalkan kemerahan, jadi jika Anda melakukannya untuk acara khusus, harap lakukan beberapa hari sebelumnya.

Sekarang, jika Anda memutuskan waxing mungkin bukan untuk Anda, ada beberapa alternatif. Lakukan riset, dan Anda akan menemukan produk penghilang bulu lainnya yang tidak begitu “intens”.

untuk informasi seputar olahraga bisa kunjungi https://arhsport.my.id