Cara Promosi Brand dengan video youtube

Cara Promosi Brand dengan video youtube – YouTube adalah salah satu platform video paling populer di internet saat ini. Jutaan orang menonton video di YouTube setiap hari, baik mereka mempelajari sesuatu yang baru, mencari konten yang dapat mereka kaitkan, atau hanya mencari hiburan. 

YouTube tidak diragukan lagi merupakan platform yang fantastis untuk mempromosikan brand Anda, tetapi menggunakannya dengan benar tidak semudah kelihatannya. Faktanya, rata-rata pengguna YouTube menghabiskan lebih dari satu jam di situs setiap hari, dan lebih dari 70% lalu lintas YouTube berasal dari luar AS. Tetapi sebagian besar bisnis tidak menggunakan YouTube sebanyak yang mereka bisa. Jika Anda adalah pemilik bisnis, berikut adalah cara menggunakan Youtube untuk mempromosikan bisnis Anda.

Buat Saluran YouTube untuk Bisnis Anda

YouTube adalah salah satu platform media sosial paling sukses di luar sana. Tahukah Anda bahwa YouTube memiliki lebih dari 2 miliar pengguna bulanan yang login? Dengan audiens yang besar dan terlibat, ini adalah cara terbaik untuk menjangkau target pasar Anda. Mulailah membuat saluran YouTube untuk bisnis Anda guna mempromosikan brand dan konten Anda. Dengan bantuan editor video youtube yang tepat, Anda dapat memberikan sentuhan profesional.

Video akan membantu Anda menghasilkan lebih banyak minat dan kepercayaan pada bisnis Anda. Mulailah dengan saluran percontohan kecil untuk menguji air. Kemudian, ketika Anda siap untuk memperluas saluran, Anda sudah memiliki basis pengguna yang kuat yang mengetahui, menyukai, dan mempercayai brand Anda.

Riset Pemirsa

Anda Jika Anda berencana meluncurkan saluran YouTube untuk mempromosikan bisnis Anda, penting untuk mengetahui siapa yang Anda jangkau! Cara yang bagus untuk mempelajari tentang audiens Anda adalah dengan melihat apa yang sudah mereka tonton. Anda dapat melakukannya dengan mengunjungi halaman analitik saluran YouTube. Di sana Anda akan menemukan informasi tentang jumlah pemirsa, jumlah suka dan tidak suka, jumlah waktu yang dihabiskan di saluran, dan banyak lagi! 

Anda juga dapat melihat demografi audiens Anda. Jika Anda melihat bahwa sebagian besar pemirsa Anda berasal dari negara tertentu, Anda mungkin ingin meluncurkan saluran Anda di YouTube dalam bahasa tersebut. Jika Anda melihat sebagian besar pemirsa adalah wanita, Anda pasti ingin menarik perhatian mereka dengan cara yang sesuai dengan selera mereka.

Riset Persaingan Anda

Meneliti pesaing Anda sering kali merupakan titik awal dari setiap usaha bisnis. Hal ini terutama berlaku dengan strategi pemasaran YouTube Anda. Lihatlah pesaing Anda dan lihat bagaimana mereka melakukan pemasaran mereka. Lihat apa yang berhasil untuk mereka dan apa yang tidak, dan buat rencana. Pastikan untuk fokus pada audiens target Anda dalam proses ini. Anda dapat mengembangkan bisnis Anda ke tingkat berikutnya dengan ini strategi dan teknik pemasaran online.

Sangat penting untuk memiliki rencana untuk strategi pemasaran YouTube Anda. Salah satu strategi hebat adalah mengunggah video pendidikan yang menjelaskan fungsi produk perusahaan Anda. Riset persaingan juga penting. Pastikan Anda melakukan semua yang Anda bisa untuk membawa brand Anda ke tingkat yang baru!

Membuat Thumbnail dan Materi Iklan Saluran

Saat Anda ingin membuat bisnis di YouTube, Anda memerlukan rencana. Anda ingin memahami jenis video apa yang ingin Anda buat dan bagaimana Anda ingin bisnis Anda direpresentasikan. Untuk memaksimalkan bisnis Anda di YouTube, Anda harus membuat video berkualitas tinggi. Ini berarti memiliki gambar mini dan pratinjau berkualitas tinggi untuk disertakan dengan video Anda. Gambar mini berkualitas tinggi adalah yang dilihat orang saat video Anda dibagikan di media sosial atau menampilkan daftar video yang disarankan. Anda selalu dapat memperoleh dan menghasilkan uang dari internet dengan mudah.

Untuk membuat gambar mini berkualitas tinggi ini, Anda perlu mempelajari cara menggunakan program khusus yang menyinkronkan gambar mini di semua video Anda. Namun, itu tidak sesulit yang Anda pikirkan.

Terdapat Ajakan Bertindak

Anda mungkin pernah mendengar bahwa video sangat bagus untuk membangun bisnis Anda. Namun, tidak cukup hanya memposting video Anda di YouTube. Untuk benar-benar memaksimalkan video pemasaran Anda, Anda perlu menyertakan beberapa ajakan bertindak. Ini adalah pernyataan atau tombol yang memberi tahu pengguna Anda bagaimana bereaksi terhadap video. 

Bisa dengan mengunjungi situs web Anda, mendaftar untuk mendapatkan buletin, memesan demo, atau melakukan pembelian. Anda dapat menggunakan beberapa pernyataan ajakan bertindak di seluruh video untuk menyampaikan pesan. Namun, berhati-hatilah untuk tidak mengisi video hanya dengan pernyataan tindakan. 

Promosikan Video di Media Sosial Media

sosial yang digunakan dengan benar dapat memperluas jangkauan bisnis Anda. YouTube adalah situs blog populer yang dapat digunakan untuk mendapatkan pengikut dan pemirsa. Ini bagus untuk mencapai beberapa hal:

  1. Ini menciptakan peluang untuk menghasilkan uang dari pendapatan iklan.
  2. Ini memungkinkan orang untuk melihat video Anda dan ingin mengaitkannya dengan brand Anda.
  3. Ini memberi Anda kesempatan untuk memamerkan kepribadian, keahlian, dan kreativitas Anda.

Jika Anda terintimidasi oleh ide media sosial atau tidak punya waktu untuk mendedikasikannya, mungkin ide yang baik untuk menyewa seorang penulis atau ahli untuk menangani ini untuk Anda. Ini akan memastikan bahwa video dan akun media sosial Anda dipelihara dengan baik dan juga akan memastikan bahwa mereka bekerja untuk memberikan bisnis Anda jangkauan terbaik.

Gunakan Video Produk

Saat Anda menjalankan bisnis dan menginginkan lebih banyak pelanggan, Anda harus yakin bahwa Anda mengikuti tren dan teknologi terbaru. Karena semakin banyak orang yang menggunakan internet, baik mereka mencari produk baru atau berbagi video hari ini, sangatlah cerdas untuk mengikuti trend yang sedang berkembang dan membuat saluran YouTube. 

Jika Anda sedang mencari cara baru dan menarik untuk mempromosikan produk Anda, cobalah membuat saluran YouTube. Anda juga dapat menggunakan dari seluruh host editor video YouTube untuk merender video Anda. Ini akan sepadan dengan waktu dan usaha Anda! Anda dapat menggunakan ini untuk menunjukkan kepada pelanggan Anda cara menggunakan produk Anda atau memberikan video instruksional tentang cara terbaik untuk mengelola bisnis Anda.

Kesimpulan

Cara terbaik untuk membuat bisnis Anda diperhatikan adalah dengan menggunakan YouTube di dunia online. Jika Anda belum terbiasa dengan YouTube, Anda mungkin terkejut mengetahui bahwa itu adalah salah satu situs web paling populer di dunia, dengan lebih dari 1 miliar pengguna setiap bulan. 

YouTube tersedia dalam 75 bahasa berbeda dan merupakan situs kedua yang paling banyak dikunjungi di dunia. Situs ini gratis untuk bergabung, memudahkan pemula untuk memulai saluran, yang Anda perlukan jika ingin memastikan brand Anda diperhatikan.