Cara Menghilangkan Mode Aman di Hp Vivo

Apakah Anda pernah mendengar tentang mode aman? Setiap ponsel yang masih belum pernah diutak-atik sebelumnya pasti akan berada dalam mode aman.

Tetapi, mode aman ini terkadang membuat ponsel bergerak lebih lambat. Karena itulah beberapa orang ingin mencoba mematikan atau menonaktifkan mode ini.

Bagaimana cara mematikan mode aman di ponsel Vivo dengan mudah dan tidak perlu hapus data? Menurut web ahfi berikut penjelasan nya :

 

Apa Itu Mode Aman?

Mode aman atau safe mode adalah sebuah fitur yang ada dalam ponsel berupa alat diagnostik yang dapat mendeteksi dan menyelesaikan permasalahan teknis yang ada dalam ponsel.

Contoh permasalahan teknis yang mungkin terjadi pada perangkat Anda adalah kerusakan berkas instalasi aplikasi hingga sistem operasinya sendiri.

Jika ponsel berada dalam mode aman, maka sistem operasi hanya akan menjalankan modul eksekusi untuk beragam fungsi esensial.

Karena itulah, Anda tidak akan bisa menggunakannya untuk kebutuhan Anda. Apabila Anda tidak nyaman dengan mode aman ini, maka Anda juga bisa mematikan atau menonaktifkannya.

Cara Menghilangkan Mode Aman di Ponsel Vivo
Apabila Anda adalah pengguna ponsel Vivo dan ingin menghilangkan mode aman, caranya sangatlah mudah.

Pertama, tekan dan tahan tombol Power di ponsel Anda selama beberapa saat.
Anda akan melihat pilihan untuk restart atau reboot.
Klik restart dan tunggu hingga ponsel menyala seperti biasanya.
Pastikan Anda tidak klik tombol apapun selama proses restart berlangsung.
Alternatif Cara Menonaktifkan Mode Aman
Jika cara yang pertama tidak berhasil, maka Anda bisa mencoba cara alternatif yang satu ini. Anda bisa mematikan mode aman melalui panel notifikasi.

Pertama, silahkan tarik ke bawah panel notifikasi setelah itu cari menu mode aman. Klik tombol mode aman dan matikan mode aman. Selesai, Anda bisa menyalakan kembali mode aman kapan saja apabila dibutuhkan.

Kesalahan Umum Ketika Proses Nonaktivasi Mode Aman
Ketika Anda melakukan restart di ponsel dan menekan tombol yang tidak seharusnya, maka Anda akan kembali masuk ke mode aman.

Bahkan, ada juga beberapa mode lain yang akan aktif apabila Anda klik tombol yang salah. Sebagai contoh, jika setelah melakukan restart Anda klik tombol power maka ponsel akan kembali ke mode aman.

Mengapa Ponsel Kembali Ke Mode Aman Setelah Dinonaktifkan?
Banyak pengguna yang mengeluhkan ponsel mereka kembali ke mode aman bahkan setelah di nonaktifkan. Hal ini bisa saja terjadi karena beberapa hal.

Pertama, bisa saja ada masalah yang terdeteksi di sistem yang membuat ponsel Anda berada dalam posisi tidak aman. Untuk mengatasi masalah terdeteksi tersebut, ponsel akan mengembalikan status mode menjadi mode aman agar ponsel tidak rusak.
Penyebab kedua yang mungkin terjadi adalah karena aplikasi. Cobalah untuk mengecek dan menghapus aplikasi-aplikasi yang baru Anda pasang. Beberapa aplikasi seperti launcher, home screen dan widget yang berasal dari pihak ketiga juga bisa membuat ponsel Anda kembali ke mode aman. Untuk mengatasinya mudah saja, cukup hapus aplikasi yang sudah Anda pasang.
Langkah terakhir yang bisa Anda lakukan apabila ponsel masih terus kembali ke mode aman adalah melakukan factory reset. Anda harus mengerti resiko dari melakukan factory reset sebelum benar-benar melakukannya.

Itu dia penjelasan tentang cara menghilangkan atau mematikan mode hilang di ponsel Vivo. Anda bisa mencoba cara ini apabila memang membutuhkannya