Cara membuat sepatu kerja anda nyaman digunakan saat bekerja

 

Sepatu bot akan melindungi kaki kita saat kita  bekerja, tapi bagaimana kalau kita tidak nyaman saat menggunakannya. Padahal untuk hasil yang lebih produktif, tentu kita membutuhkan kenyamanan dalam bekerja.

Oleh karenanya, perlu bagi kita untuk menemukan sepatu kerja atau sepatu keselamatan yang tidak saja akan melindungi diri kita dari bahaya, tapi juga memberikan rasa nyaman pada kita. Tidak berat dan tidak sakit misalnya.

Ada beberapa hal yang bisa kita lakukan agar sepatu kerja yang kita gunakan benar-benar nyaman saat kita gunakan bekerja, diataranya adalah :

  • Sepatu bot kerja dibuat agar tahan lama dan kokoh. Meskipun mereka bisa diandalkan dalam melindungi kaki, ia juga harus tahan lama, ini penting sekali.
  • Kecuali Anda berinvestasi dalam sepatu bot kerja khusus, yang Anda beli tidak akan memiliki dukungan lengkungan yang dibutuhkan kaki Anda. Itu yang menyebabkan banyak kaki pengguna menjadi kesakitan. Menambahkan sol sepatu kerja, mendapatkan sepatu bot yang pas dari sepatu bot berkualitas, dan mengenakan kaus kaki yang tepat akan membuat anda lebih nyaman  bekerja.
  • Menambahkan Ramble , Pace atau Dash ke sepatu bot kerja Anda dapat membuatnya jauh lebih nyaman. Jika Anda lebih suka sol yang kokoh dengan sedikit kelenturan atau baru menggunakan sol, gunakan Ramble. Jika Anda menyukai kekencangan ekstra, memiliki plantar fasciitis atau berat pada kaki Anda, gunakan Pace. Jika Anda menyukai sol dalam yang kaku atau memiliki kaki yang rata, pilih Dash.

Menurut kami, tidak adalah bagian lain yang perlu diperhatikan saat membeli sepatu safety. Menariknya, sekarang banyak yang jual sepatu safety dengan pilihan yang kami sebutkan diatas. Anda bisa mencarinya di Google maupun marketplace.

Apa yang perlu Anda ketahui —

Tidak banyak yang mempedulikan ini, sepatu kerja sebenarnya dirancang untuk membantu anda menjaga keselamatan kerja.

Jika pekerjaan yang dilakukan berpeluang mendatangkan bahaya terhadap diri anda, khususnya kaki anda. Maka pihak otoritas akan meminta perusahaan dimana anda bekerja untuk menggunakan sepatu kerja tersebut.

Menariknya, aturan yang mereka perhatikan hanya untuk bagian luar sepatu, jarang sekali aturan yang mengatur bagian dalam sepatu. Ini artinya, kita bisa berkreasi agar nyaman saat menggunakan sepatu keselamatan tersebut.

Daripada anda harus mengenakan sepatu yang tidak nyaman sepanjang hari.