Cara Melihat Pesan WA Yg Dihapus Pengirim di Iphone

Cara melihat pesan WA yg dihapus pengirim di iPhone banyak dicari mengingat Whatsapp hadir dengan berbagai kecanggihan. Mulai dari kirim chat berupa gambar, audio, suara, video, dan dokumen. Whatsapp juga menghadirkan fitur yang cukup membuat kepo para penerima pesannya, yakni batalkan kirim chat. Tidak heran jika berbagai aplikasi pihak ketiga diburu agar pesan yang dihapus bisa dilihat.

Nah, bagi yang ingin tahu caranya, simak ulasan berikut ini!

1. iTunes

Mendengar kata-kata iTunes tentu sudah tidak asing lagi, namun mungkin beberapa orang mengetahui aplikasi ini hanya untuk mendengarkan musik saja. Padahal, ada fungsi lain yang bisa dilakukan oleh itunes ini, seperti untuk melihat pesan wa yang dihapus oleh pengirimnya ke penerima dengan pengguna iPhone.

Untuk prosesnya sendiri bisa dibilang cukup sederhana, pengguna hanya perlu menyinkronkan perangkatnya dengan itunes menggunakan pihak ketiga yakni kabel data. Kemudian pilih restore backup pada aplikasi iTunes. Kemudian tunggulah beberapa menit sampai proses selesai, semua chat akan terlihat kembali baik yang belum atau sudah terhapus.

2. WhatsRemoved

Kemudian ada aplikasi WhatsRemoved sebagai pengembali pesan yang dikirim melalui Whatsapp. Dengan menggunakan aplikasi ini, setiap orang tidak makan lagi merasa merasa kepo dan overthinking dengan isi pesan yang sudah dihapus pengirim. Aplikasi WhatsRemoved sendiri cukup populer di masyarakat, karena terbukti berhasil dalam melakukan pengembalian pesan yang batal dikirimkan oleh pengguna tersebut.

Untuk menggunakannya, unduh terlebih dahulu WhatsRemoved melalui App Store dan lakukan penginstalan pada perangkat iPhone. Kemudian izinkan beberapa pengaturan aplikasi agar bisa digunakan. Agar bisa melihat pesan yang telah dihapus pengirim, jangan lupa untuk izinkan WhatsApp agar bisa berjalan lancar dalam aplikasi WhatsRemoved.

Info Menarik Lainnya :  Cara Membalas Pesan WA Otomatis Paling Praktis

3. Reply

Cara melihat pesan WA yg dihapus pengirim di iPhone berikutnya adalah dengan menggunakan aplikasi Reply. Aplikasi ini bahkan mungkin melihat pesan dihapus dalam grup. Aplikasi ini tentu cukup bermanfaat ketika ada anggota grup yang membatalkan pengiriman pesan ke dalam percakapannya.

Untuk menggunakannya, cukup klik tombol Reply dengan menekan serta menahannya di kolom percakapan grup yang baru saja dibatalkan. Cara ini sebenarnya cukup berhasil, namun hanya pesan bagian atasnya saja yang terlihat, , sehingga apabila teks sebelumnya panjang, maka tidak akan terlihat seluruhnya.

4. Flanelab

Kemudian adalah aplikasi Flanelab, sebuah apps dari iPhone yang banyak direkomendasikan karena kepopulerannya dan sudah terbukti berhasil dalam mengembalikan pesan. Untuk bisa melihat isi pesan terhapus tersebut, lakukan penginstalan terlebih dahulu serta memberikan berbagai pengaturan izin aplikasi agar bisa berjalan.

Setelah itu, tautkan Whatsapp ke aplikasi Fanelab, dan koneksikan iPhone ke perangkat desktop untuk memulai menjalankan aplikasi tersebut agar pesan bisa terlihat. Kemudian pilih recovery dan restore saat berhasil terhubung, tunggu prosesnya beberapa menit, setelah selesai pesan yang ditarik bisa terbuka dan terlihat lagi.

5. iCloud

Kemudian adalah dengan memanfaatkan fitur iCloud yang sudah terdapat di ponsel dengan sistem operasi iPhone ini sehingga tidak perlu lagi mengunduh pihak ketiga. Masih banyak orang yang belum tahu bahwa icloud bisa digunakan untuk mengembalikan pesan terhapus dalam aplikasi komunikasi seperti WhatsApp ini.

Kebanyakan iPhone sebenarnya sudah tersemat aplikasi iCloud ini, namun jika belum ada, lakukan penginstalan terlebih dahulu dengan mengunduhnya melalui Playstore. Kemudian, lakukan verifikasi pengguna dengan memasukkan email, kata sandi, nomor telepon dan informasi lain, lakukan pemulihan dan pesan yang telah dihapus akan muncul kembali.

Terkadang tentu ada beberapa orang yang berbuat iseng mengirimkan sebuah pesan lalu menariknya kembali hanya untuk membuat si penerima penasaran dengan isinya. Tapi, dengan mengetahui cara melihat pesan WA yg dihapus pengirim di iPhone ini tentu membuat tidak akan ada penasaran lagi.

Dapatkan info tentang teknologi lainnya di blog Bang Izal Toy