Berumah Di Tepi Pantai, Apa Untung Ruginya?

Salah satu tempat terbaik untuk digunakan sebagai tempat bersantai dengan menikmati indahnya suara deburan ombak, meski sekedar refreshing untuk melepas penat, semua orang ingin bisa menghabiskan banyak waktu di pantai. Pantai ini sebenarnya sangat strategis, dan jika dijadikan sebagai rumah atau tempat tinggal keluarga dapat memberikan banyak kebahagiaan.

Tinggal di kota dengan aktivitas yang tiada henti memiliki kelebihan dan kekurangan, begitu juga dengan properti perumahan yang berada di sekitar pantai. Penduduk pantai dapat menikmati laut setiap hari, Deburan ombak laut yang khas memberikan sentuhan yang indah tidak hanya untuk indera penglihatan tetapi juga untuk indera pendengaran. Ini juga merupakan terapi alami yang bisa dinikmati penghuni.

 

Berumah Di Tepi Pantai, Apa Untung Ruginya?

Selain itu, pergantian pagi ke malam dengan pemandangan indah ini juga bisa memberikan kenyamanan yang pasti dinikmati. Dengan memiliki rumah di dekat pantai, warga juga bisa merencanakan piknik untuk keluarga dengan tujuan menjaga hubungan baik. Keuntungan memiliki rumah dekat pantai juga dapat membantu produktivitas setiap orang, karena lingkungan yang ditawarkan juga tenang dan tidak banyak gangguan dari luar sehingga pekerjaan yang dilakukan dari rumah akan berjalan lebih baik.

Tidak banyak orang yang memiliki rumah di sekitar pantai, artinya warga yang memilih tinggal di sana memiliki ikatan yang erat dengan tetangganya dan juga saling memperhatikan. Warga yang tinggal di dekat pantai akan menikmati keuntungan bisa menikmati makanan segar. Ada beberapa kerugian bagi orang yang memilih tinggal di dekat pantai. Sinyal internet tidak terjangkau, sebagian besar masyarakat yang tinggal di dekat pantai akan kesulitan mencari internet untuk dapat berkomunikasi dengan pihak luar secara online.

Selain itu, minimnya lapangan pekerjaan masih minim di wilayah pesisir. Karena lokasinya yang cukup jauh dari perkotaan, maka akan sangat sulit bagi orang yang berkarir lama di perkotaan dengan pendapatan yang tinggi. Sehingga masih banyak masyarakat yang memilih untuk mengunjungi kawasan pesisir hanya untuk sementara, bukan untuk menginap.

Kelemahan lain adalah bahwa hal itu lebih mungkin untuk mengalami kecelakaan. Karena pantai identik dengan air yang bisa berubah-ubah kondisinya, sangat mengkhawatirkan jika kondisi cuaca sedang tidak baik karena berpotensi banjir atau juga tsunami.

sumber: https://www.docom.id/