Backpacker ke Jogja Tetap Asyik Meski Budget Minim

Backpacker ke Jogjar akan tetap menyenangkan walaupun dengan dana yang minim. Anda tidak perlu menyimpan terlalu banyak uang untuk makanan dan transportasi. Asal kamu tahu cara liburan backpacker di Jogja, kamu akan merasa liburan kamu tetap seru.

Jika Anda memang ingin liburan murah selama di Jogja, Anda bisa mencoba menggunakan paket wisata Jogja. Cara ini adalah cara termudah untuk merencanakan liburan hemat tanpa harus repot mengatur keuangan. Anda hanya perlu memikirkan uang saku Anda dan bagaimana Anda bisa sampai ke Jogja.

Cara Mudah Membuat List Backpacker ke Jogja

Jika anda ingin merencanakan liburan sendiri karena merasa tidak cocok dengan destinasi wisata yang ada di paket wisata di jogja, anda bisa membuat paket wisata sendiri dengan cara sebagai berikut :

Tentukan Destinasi Wisata Terdekat

Hal utama yang harus dipikirkan saat merencanakan paket wisata ke Jogja adalah destinasi. Jadi, agar lebih hemat biaya, Anda bisa mencari destinasi wisata yang letaknya berdekatan. Selain menghemat biaya perjalanan, cara ini juga bisa menghemat waktu perjalanan, sehingga Anda bisa memaksimalkan waktu di tempat tujuan wisata.

Anda bisa mencoba mencari referensi daftar wisata yang letaknya berdekatan di internet. Atau, Anda juga bisa memilih tempat wisata yang ingin Anda kunjungi di Jogja. Setelah itu buka google maps atau aplikasi sejenis lainnya untuk mencari tempat wisata yang dekat dengan tempat wisata target anda.

Jangan Lupa Malioboro

Bila Anda ingin liburan murah ke Jogja, jangan pernah lupakan Malioboro sebagai destinasi wisata Anda. Tidak hanya dikenal sebagai ikon wisata di Jogja, Malioboro juga merupakan pusat belanja murah, sehingga bagi Anda yang memilih backpacker ke Jogja bisa berbelanja oleh-oleh dan kuliner di Malioboro dengan harga lebih murah.

Pikirkan tentang akomodasi selama di Jogja

Akomodasi seringkali memakan sebagian besar anggaran dalam perjalanan wisata. Oleh karena itu, Anda yang ingin merencanakan liburan hemat harus pandai-pandai menyikapinya. Misalnya dengan mencari penginapan murah, di sekitar Malioboro banyak terdapat.

Untuk urusan transportasi di Jogja, Anda bisa mencoba menyewa motor di Jogja untuk liburan yang lebih hemat. Jadi, Anda tidak perlu lagi mengeluarkan uang untuk naik angkutan umum, bahan bakar lebih hemat dari mobil, dan tentunya biaya parkir lebih murah.

Tentukan Durasi Liburan

Durasi liburan juga sangat berpengaruh terhadap biaya yang harus Anda keluarkan. Jadi, jika Anda ingin liburan murah, hitung dengan benar durasi liburan Anda selama di Jogja. Memperhitungkan biaya makan sehari-hari, transportasi, dan akomodasi.

Durasi liburan yang panjang mungkin dibutuhkan ketika ingin mengunjungi banyak destinasi wisata di Jogja. Namun, hal ini sebenarnya bisa disiasati dengan mempersingkat waktu di lokasi wisata dan melakukan perencanaan yang baik.

Nah itulah tadi cara membuat paket wisata ala backpacker ke jogja. Apakah Anda siap untuk mencoba?

Paket Tour Jogja Murah ala Backpacker dengan Transloka

Jika tidak ingin repot membuat paket wisata Jogja sendiri, pilih saja paket wisata ke Jogja yang sudah dibuat di Transloka. Di Transloka, ada berbagai pilihan paket wisata yang bisa kamu pilih. Mulai dari wisata sehari menjelajahi Jogja yang sangat murah, hingga wisata Jogja yang berdurasi panjang.

Soal harga, Anda tidak perlu khawatir. Karena Transloka sangat peduli dengan persaingan harga dengan menghadirkan harga termurah, namun tetap menjaga kualitas. Jadi, harga yang ditawarkan pasti cocok untuk kantong backpacker.