Alternatif Sunrise Selain Punthuk Setumbu di Borobudur

Mengejar sunrise, sudah menjadi aktivitas wisata experience yang sangat digemari di Magelang sejak dulu. Apalagi nama Punthuk Setumbu yang semakin dikenal karena  Ada Apa Dengan Cinta 2. Mencari tempat Sunrise sambil kuliner terdekat candi Borobudur, pastinya tidak sulit, karena saat ini ada cukup banyak rumah makan yang ada di sekitar Candi terbesar di dunia tersebut, tapi tempat makan dekat candi Borobudur yang memberikan sensasi Sunrise sambil makan pisang goreng dan Kopi hangat Magelang sepertinya hanya di Kedai Bukit Rhema.

Sunrise punthuk setumbu

Kedai Bukit Rhema

Namanya adalah Kedai Bukit Rhema, beralamat di Karangrejo, Kurahan, Kembanglimus, kec Borobudur, Magelang. Untuk mengunjungi tempat wisata kuliner sendiri juga tidak sulit, karena lokasinya sendiri berada di bagian belakang gedung bukit Rhema atau Gereja Ayam. Sedangkan jika Anda dari candi Borobudur, jaraknya hanya sekitar 15 menit perjalanan.

Seperti diketahui bersama, Bukit Rhema atau Gereja Ayam ini sendiri adalah salah satu tempat ibadah yang lokasinya tidak jauh dari Borobudur. Ini adalah salah satu lokasi wisata yang pastinya menarik untuk dikunjungi. Bangunan yang digagas oleh Daniel Alamsyah pada tahun 1990an ini sendiri, sebenarnya tidak terlalu mirip ayam, melainkan lebih mirip seperti burung merpati.

Yang perlu Anda ketahui disini, Kedai Bukit Rhema sendiri adalah salah satu cafe yang cukup hits di kawasan Magelang. Tidak hanya cita rasa kulinernya sendiri yang menarik untuk dicicipi, namun juga pemandangan yang ada di sekitar tempat makan keluarga tersebut, yang pastinya sayang untuk dilewatkan begitu saja. Kedai ini sendiri buka mulai dari jam 6 pagi, hingga jam 7 sore.

Menu Prasmanan Kedai Bukit Rhema

Peta Menuju Lokasi

Kawasan Wisata Bukit Rhema terletak di dua Desa, Desa Kembanglimus dan Desa Karangrejo. Namun untuk Kedainya terletak di Desa Karangrejo. Kalian hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit saja untuk sampai parkiran Bukit Rhema dari Candi Borobudur.

Kedai paling romantis sesuai tagline nya ini memang sangat membawa kamu mendayu dayu terbawa romantisme alam yang sangat menduga.

Tentang Kedai Bukit Rhema

Siapapun yang mengunjungi tempat makan yang satu ini, Kedai Bukit Rhema sebagai wisata kuliner borobudur pastinya akan langsung jatuh hati akan konsep dan pemandangan yang disuguhkan oleh cafe tersebut.

  • Dari sisi konsep, cafe yang satu ini lebih cenderung menggunakan tempat makan ruang terbuka, yang membuat para pengunjung dapat melihat pemandangan 360 derajat secara leluasa. Berbagai sudut pemandangan yang dihadirkan tersebut, mampu menghadirkan spot foto tersendiri. Anda yang suka foto selfie atau wefie, sebaiknya mulai mencari spot foto menarik, sebagai kenang-kenangan ketika mengunjungi cafe tersebut.
  • Pemandangan yang dimaksud disini antara lain Perbukitan Menoreh di sebelah Selatan, ada juga Gunung Merapi dan Merbabu di bagian Timur, kemudian Gunung Sumbing di bagian Utara, serta hamparan kota Magelang di bagian Tenggara. Jadi buat Anda yang ingin menikmati Indahnya lokasi yang dimaksud, tapi tidak mempunyai banyak waktu untuk menjelajahi tempat yang dimaksud jangan khawatir. Cukup mendatangi Kedai Bukit Rhema, maka berbagai pemandangan alam yang diinginkan, akan didapat. Salah satunya adalah menikmati keindahan kabut tipis yang menyelimuti Perbukitan Menoreh. Anda dapat melihatnya dengan jelas dari cafe. Ini akan jadi salah satu pemandangan pagi yang jarang diperoleh.
  • Siapa pun pastinya suka jika makan, ditemani dengan pemandangan alam yang cantik. Ini yang akan Anda temukan dan dapatkan di cafe tersebut. Hamparan pemandangan yang mengelilingi cafe, membuat para pengunjung leluasa menikmati pemandangan yang disuguhkan. Ditemani kuliner menarik, pastinya membuat suasana makan jadi terasa semakin nyaman. Apalagi jika Anda berhasil menikmatinya bersama pasangan, pastinya ini akan menghadirkan moment romantisme tersendiri.
  • Adapun kedai romantis, adalah julukan lain dari Kedai Bukit Rhema tersebut. Konsep dan pemandangan alam, yang disuguhkan oleh cafe yang buka mulai pagi hingga sore tersebut, mampu menarik perhatian para pasangan untuk mengunjungi cafe tersebut.
  • Romantisme sendiri, sebenarnya tidak hanya dapat dirasakan oleh para pasangan saja, namun kebersamaan yang menyenangkan ini juga dapat dinikmati bersama keluarga, para sahabat, atau bahkan kolega. Menikmati kuliner yang disuguhkan, mengobrol ria, membahas bisnis, sambil ditemani pemandangan alam yang cantik, pastinya sangat menarik.
  • Karena lokasinya yang berada dekat dengan Candi Borobudur, sudah pasti, Anda akan mudah melihat kecantikan dan keindahan candi tersebut dengan jelas. Tapi tahukah Anda, ada aktivitas menarik yang dapat Anda nikmati di tempat ini, yaitu menikmati indahnya matahari terbit atau sunrise dengan latar belakang candi Borobudur yang terkenal. Pastinya ini akan jadi kenangan unik yang tidak akan terlupakan. Apalagi Anda berhasil menikmati momen tersebut bersama pasangan, pastinya akan jadi kenangan romantis yang jarang dinikmati oleh sembarang orang.
  • Cafe ini sendiri buka mulai dari jam 6 pagi hingga jam 5 sore. Tapi untuk Anda yang ingin menikmati indahnya pemandangan matahari terbit, sebaiknya kunjungi tempat ini sebelum jam 5 pagi. Karena tempat ini buka dari jam 5 pagi, khusus untuk para pengunjung yang memang ingin menikmati matahari terbit.

Menu Kedai Bukit Rhema Magelang

Seperti namanya rumah makan, sudah pasti ada cukup banyak makanan enak yang akan Anda temukan di tempat ini. Tapi dari beberapa kuliner yang disediakan, ada beberapa yang cukup diandalkan, dan pastinya disukai oleh para pengunjung. Adapun menu yang dimaksud adalah seduhan kopi dan pisang gorengnya. Adapun menu lain yang ditawarkan oleh tempat makan enak ini antara lain :

Menu Kedai Bukit Rhema

Kopi Magelang

Menyediakan aneka macam kopi, yang diolah langsung dari biji kopi yang ada di perkebunan sekitar candi Borobudur. Untuk kualitas kopi sendiri tentu tidak perlu diragukan, sudah ada sejak 2017 silam.

Ada beberapa jenis kopi yang ditawarkan kali ini, dimana masing-masing kopi akan memberikan cita rasa yang cukup berbeda, seperti Coffee latte, Kopi Gula Aren- Normal, Kopi Susu- Normal, atau Robusta Magelang Ori-Normal. Ingin mencicipi kopi dingin, coba saja Ice Cube Coffee, Irish Coffee, atau juga Hazelnut Coffee.

Khusus ketika Anda mencicipi Robusta Magelang Ori-Normal, aroma kopi yang disuguhkan terasa melekat, dengan perpaduan rasa asam ketika Anda cicipi, pastinya meninggalkan kesan tersendiri.

Minuman

Sedangkan bagi Anda yang kurang menyukai kopi original, tidak perlu khawatir, karena ada beberapa jenis minuman lain yang dapat dipesan, seperti aneka koleksi green tea, aneka minuman coklat, dan aneka minuman lainnya.

Gorengan

Selain menyediakan minuman kopi, ada juga aneka macam snack, salah satunya adalah pisang goreng. Selintas pisang goreng yang ditawarkan terlihat sama, tapi yang jelas pisang goreng yang ditawarkan di tempat ini terasa nikmat, dan renyah. Ini akan jadi salah satu camilan yang pas, untuk menemai secangkir kopi hangat, di tengah cuaca Cafe yang dingin. Walau tidak menggunakan AC, itu karena daerah cafe yang berada di kawasan bukit, yang terkena adem.

Adapun menu snack lain yang ditawarkan adalah tempe mendoan, tahu, dan juga sosis jumbo.

Camilan gratis

Ada yang menarik ketika Anda mengunjungi Kedai Bukit Rhema, dimana setiap pengunjung yang datang, akan memperoleh singkong Keju Renyah secara gratis. Mengkonsumsi

Makanan berat

Apabila Anda merasa lapar, dan ingin makan berat, tidak perlu khawatir. Karena di tempat ini, tersedia beberapa makanan berat yang dapat Anda cicipi, seperti nasi goreng, Bakmi Jowo, dan aneka menu lainnya.

Jadi buat Anda yang ingin mengunjungi Jogja dan Magelang, tidak ada salahnya jika memasukkan Kedai Bukit Rhena sebagai salah satu list destinasi kuliner yang akan dikunjungi. Suasana yang nyaman dan pelayanan yang ramah, kuliner lokal yang menggugah selera, membuat rumah makan yang satu ini, layak untuk dikunjungi. Tempat wisata di Borobudur memang banyak tapi, tempat makan terbatas.