AC Anda Boros? Berikut Tips Penggunaan AC Rumah Agar Biaya Murah dan Tidak Boros

Memilih distributor jual AC murah demi mendapatkan AC berkualitas dengan harga terjangkau merupakan keputusan tepat agar lebih hemat. Penghematan juga perlu dilakukan selama memakai AC dalam keseharian sehingga tagihan listrik dan biaya perawatan tidak membengkak. Apa saja tipsnya?

 

Tips Pemakaian AC yang Hemat

AC memang memiliki risiko menyedot daya listrik cukup banyak sehingga penggunaan yang ceroboh menyebabkan boros uang. Solusinya, Anda harus menerapkan tips hemat berikut ini sehingga pengeluaran tidak banyak hanya karena AC:

 

1. Atur Suhu di Angka Ideal

Belum banyak yang paham bahwa kunci utama hemat saat memakai AC yaitu pengaturan suhu sehari-hari. Sebisa mungkin hindari menyetel AC pada suhu 160 secara terus menerus karena menyebabkan boros listrik.

Pasanglah AC pada suhu ideal yaitu 240 dalam keseharian untuk menghemat tagihan listrik sekaligus memperpanjang umur AC. Penyetelan pada suhu rendah antara 200 – 220 disarankan hanya ketika cuaca sedang terik. Setelah ruangan terasa sejuk, naikkan suhunya ke 240 kembali.

 

2. Pilih AC Hemat Energi

AC inverter merupakan tipe AC hemat energi yang sebaiknya dipilih agar tidak boros. Dengan kecanggihan teknologi yang dimiliki, tipe inverter mampu menghemat daya listrik hingga 30% – 45%. Bahkan bisa lebih hemat lagi apabila terbiasa memakai AC secara efisien.

Pendingin ruangan dengan teknologi inverter hemat energi dapat Anda jumpai di tempat jual AC murah Jakarta. Alternatif AC hemat energi lain dengan harga yang lebih murah yakni AC low voltage.

 

3. Hindari Pola Mati-Nyala

Jangan mengira dengan mematikan AC sebentar saat keluar ruangan, kemudian menyalakan kembali saat masuk ruangan akan menghemat tagihan listrik. Justru pola mati-nyala tersebut adalah pemborosan karena AC menyedot lebih banyak daya listrik untuk kembali menyala.

 

4. Fungsikan Fitur Remote AC sesuai Kebutuhan

Remote AC bukan hanya untuk menghidupkan dan mematikan. Ada banyak tombol yang perlu difungsikan dengan baik agar pemakain AC tidak boros. Misalnya, tombol “dry” yang cocok diaktifkan saat menyalakan AC selama musim hujan.

 

Contoh lain, pilihan “mode auto” agar lebih hemat karena mode tersebut menyebabkan fan speed bergerak menyesuaikan suhu di ruangan.

 

Setelah mengetahui tips memakai AC yang hemat, saatnya Anda memilih unit impian dari merk berkualitas di distributor jual AC murah Jakarta. Tersedia banyak pilihan AC hemat energi untuk menghemat tagihan listrik. Katalognya dapat dilihat pada website https://acmurahjakarta.com/.