8 Fitur Wajib Software Akuntansi sebagai Pertimbangan Anda!

Banyak pebisnis yang mulai menyadari bahwa berinvestasi di bidang teknologi bisa menguntungkan, terutama secara cepat dan tepat. Ya, terutama aplikasi akuntansi dengan semua fiturnya. Salah satu software akuntansi yang digunakan untuk menampilkan laporan keuangan adalah Jurnal.

Namun, para pelaku usaha seringkali mengabaikan dua poin penting dalam memilih software akuntansi. Pertama-tama, perangkat lunak akuntansi mudah digunakan dan dipelajari oleh pengguna.

Kedua, software akuntansi harus memiliki fitur-fitur yang bermanfaat bagi penggunanya. Artinya, fitur-fitur yang ditawarkan benar-benar profesional dan siap memenuhi kebutuhan bisnis masa depan.

Jadi, apa saja fitur-fitur yang ada di software akuntansi? Tanpa basa-basi lagi, berikut adalah beberapa fitur yang perlu dipertimbangkan ketika memilih software akuntansi! Konsultan Pajak Jakarta

Fitur pelaporan keuangan dalam perangkat lunak akuntansi

Tentunya fitur yang digunakan untuk menampilkan laporan keuangan pada software akuntansi adalah fitur pelaporan keuangan.

Namun, satu hal yang perlu Anda perhatikan adalah kemampuan untuk melakukan matematika Pembukuan rangkap Dan juga akumulasi akuntansi.

Fitur penting lainnya adalah catatan akuntansi untuk mengidentifikasi dan menganalisis posisi keuangan Anda.

Laporan pendapatan, laporan perubahan modal, laporan keuangan umum, laporan arus kas dan, yang paling penting, laporan majalah.

Selain otomatisasi pelaporan, perangkat lunak akuntansi harus fleksibel, yaitu dengan akun multi-level.

Dengan label multi-levelAnda dapat membuat tajuk utama dan subjudul untuk membuat laporan keuangan lebih detail bahkan dengan anggaran satuan.

Perangkat lunak akuntansi terbaik memiliki fleksibilitas untuk secara otomatis mengganti dan menghapus informasi. Kesalahan manusia.

Ini adalah faktor penting dalam akuntansi tabel akun Memungkinkan pengguna untuk mengelola akun terdaftar.

Bukan hanya soal penyusunan laporan keuangan saja, tetapi Anda bisa melihat kinerja bisnis Anda dalam satu periode penjualan dari laporan keuangan tersebut.

Fitur anggaran dalam perangkat lunak akuntansi

Fitur penting lainnya adalah fitur manajemen anggaran atau penganggaran. Penganggaran seringkali merupakan bagian penting dari bisnis. Penipuan Dalam acara.

Bergantung pada sifat anggaran, Anda dapat membuat anggaran perimbangan atau balance yang dapat disesuaikan dengan periode kegiatan.

Selain itu, yang paling tidak penting adalah menghitung anggaran untung dan rugi Ramalan Keuntungan atau kerugian selama gerakan.

Fitur pembelian

Saat berbisnis, tidak mungkin Anda tidak melakukan pembelian atau untuk membeli. Ini adalah pembelian. Detak jantung Untuk kegiatan bisnis.

Tidak ada belanja, tidak ada bisnis. Ini adalah hukum bisnis yang benar..

Oleh karena itu, sifat pembelian atau untuk membeli Ini adalah perangkat lunak akuntansi yang harus dimiliki.

Perilaku pembelian harus membantu pengguna melihat status transaksi. Misalnya, pembelian yang belum dibayar, pembelian dilakukan dan juga dibayar selama periode waktu tertentu.

Hal ini memudahkan pengguna untuk mengidentifikasi kondisi pembelian yang belum dibayar dan belum dibayar.

Perilaku untuk membeli Atau pembelian harus memberikan fleksibilitas dengan menambahkan ikatan untuk beberapa pembelian.

Selain fitur-fitur tersebut, software akuntansi yang handal harus memiliki fitur untuk membuat dan mengembalikan invoice, mengirimkan pembelian, dan pembelian berdasarkan beberapa item. Pemasok Dan produk, serta melacak detail biaya.

Fitur Manajemen Utang dan Penerima

Hutang dan tagihan selalu terjadi dalam kegiatan bisnis. Bahkan dalam kehidupan sehari-hari, hutang dan hutang pasti ada.

Anda dapat mendaftar dengan fitur manajemen hutang dan juga melihat usia hutang Anda kepada pelanggan. Pemasok Dan juga umur penerimaan yang diterima dari pengguna baik transaksi akumulasi maupun pembelian.

Anda juga dapat membuat laporan faktur yang menyertakan nama pelanggan, nomor dan tanggal produk, tanggal kedaluwarsa, jumlah transaksi, dan tanda terima yang belum dibayar.

Selain itu, Anda dapat melaporkan hutang Pemasok Atau penjual untuk mengetahui kapan utang Anda dipantau dan juga untuk mengetahui utang mana yang sudah lunas dan belum lunas.

Fitur manajemen item dalam perangkat lunak akuntansi

Fitur yang kurang penting dalam software akuntansi adalah fitur daftar barang.

Anda dapat melakukan ini dengan fitur ini Mengambil stokKetahui harga dan jumlah barang, detail barang seperti SQU dan juga waktu keberangkatan barang.

Dengan fitur ini, Anda dapat mengontrol dan melakukan lebih banyak lagi Ramalan Simpan barang dagangan Anda di gudang, terutama saat Anda perlu menyimpan barang untuk jangka waktu yang lebih lama atau saat Anda membutuhkannya dengan cepat.

Fitur Rekonsiliasi Bank

Fitur yang sama pentingnya yang harus disertakan dalam software akuntansi adalah fitur laporan perbankan.

Penting untuk mencocokkan laporan dan informasi terkait keuangan perusahaan dengan laporan bank  setiap akhir bulan.

Dalam perbankan, Anda harus memastikan bahwa jumlah di rekening koran sama dengan jumlah di mesin kasir perusahaan.

Dengan perilaku mediasi perbankan, Anda tidak perlu lagi berlatih Kesalahan Atau tercecernya data rekaman saat perbankan manual.

Integrasi dengan perangkat lunak lain

Yang penting memiliki fitur yang terintegrasi dengan software lain. Seperti dalam Jurnal Software manual yang terintegrasi dengan software kasir untuk mencatat transaksi b Gaji Karyawan, serta perangkat lunak pajak laporan pajak.

Dengan merger seperti itu, itu akan memulai semua aktivitas bisnis Anda akhirnyaSebuah organisasi yang membuat kewajiban pajak lebih mudah.

Bagaimana arus kas mempengaruhi perkembangan bisnis Anda? Simak selengkapnya melalui ebook Cara Mudah Kembangkan Bisnis Lewat Pengelolaan Arus Kas yang dapat Anda unduh gratis!

Keamanan

Perangkat lunak akuntansi terbaik harus memiliki fitur keamanan yang sangat baik. Misalnya, audit dapat dilakukan dengan Login multi-pengguna.

Juga tentang sertifikasi ISO 27001 karena perangkat lunak akuntansi berbasis data Manajemen Keamanan Informasi Dan terdaftar di Kementerian Komunikasi dan Informatika (KOMINFO).

Jika perangkat lunak terdaftar dan bersertifikat secara resmi, maka informasi tentang perangkat lunak tersebut aman untuk dikatakan.

Fitur perangkat lunak akuntansi lainnya

Seperti fitur lainnya Multi-mata uang Jika ada transaksi menggunakan mata uang asing. Lalu ada fitur ringkasan aset tetap dan akumulasi penyusutannya.

Selain itu, terdapat fitur pencatatan penjualan dengan Respon uang Atau karakteristik Kompensasi. Fitur tambahan namun penting ini harus diperhitungkan saat memilih perangkat lunak akuntansi.

mengapa?

Fitur-fitur di atas tersedia dalam software akuntansi terbaik dan fitur binding terintegrasi.

Selain fitur-fitur di atas, ada satu hal yang perlu Anda perhatikan, yaitu keterampilan dan kebutuhan bisnis Anda. Misalnya, dalam hal bisnis yang Anda lakukan, ukuran bisnis Anda, seberapa cepat uang Anda bergerak.

Seperti dijelaskan di atas, salah satu software akuntansi yang paling lengkap adalah Jurnal.

Jurnal ini juga memuat sejumlah paket layanan yang dapat memenuhi kebutuhan dan kebutuhan bisnis Anda sebagai konsultan.

Dibagi menjadi tiga paket pemula Dan Pro Untuk UKM dan sebagainya Organisasi Untuk skala bisnis besar.

Ada beberapa fitur software akuntansi di atas, salah satunya digunakan untuk menampilkan laporan keuangan.

Kami berharap informasi di atas bermanfaat. https://proconsult.id/