5 Kesalahan dalam SEO yang Harus Kamu Hindari

Dalam melakukan SEO baik para Jasa SEO ataupun blogger biasa, tentunya kita selalu ingin untuk menghindari atau meminimalis kesalahan, Karena memang kesalahan biasanya akan selalu menimbulkan sesuatu yang tidak kita harapkan yang bisa merusak apa yang kita sedang kerjakan. Walaupun kadang kesalahan juga dapat memberikan pelajaran.

Selama saya belajar SEO Blogger, saya sudah belajar banyak dari kesalahan yang tentunya saya belajar dari kesalahan – kesalahan itu dan tidak akan mengulangi untuk kedua kalinya. Kali ini, saya akan berbagi dengan temen – temen Blogger tentang beberapa kesalahan dalam SEO Blogger yang harus dihindari.

Mungkin dengan mengetahui beberapa kesalahan yang harus dihindari dalam SEO Blogger ini, temen – temen Blogger tidak perlu lagi mengalami beberapa kesalahan ini untuk belajar SEO Blogger. Cukup mengetahuinya dan menghindari untuk melakukannya. Apa saja kesalahan dalam SEO Blogger yang harus dihindari?

1. Duplicate Content

Mungkin yang paling saya sarankan untuk hindari adalah Duplicate Content, Kenapa? karena Google sangat tidak suka dengan Duplicate Content. Apa itu Duplicate Content? Duplicate Content  adalah suatu peristiwa dimana Google menemukan Konten yang sama dari dua website atau lebih. Lalu, bagaimana cara menghindarinya? :

Menggunakan “rel=canonical”.

Jangan Co-Pas!!. Boleh posting dari hasil inspirasi dari Blog / Website Lain tetapi jangan Co-Pas 100%. Temen – temen Blogger bisa ganti kata – katanya dll. Hindari Konten yang sama persis.

Non Aktifkan Arsip Blog.

2. Membeli Link

Membeli Link mungkin tidak terlalu berdampak jika Blog atau Website memang sudah lumayan Populer, strategi ini juga dipakai oleh jasa SEO Terbaik diseluruh indonesia. Namun, membeli Link tetaplah beresiko. Kenapa? Jangan meremehkan Google, Google tentunya memiliki sistem yang luar biasa untuk mengetahui banyak hal dan melakukan banyak hal. Jika temen – temen Blogger membeli ratusan Link dalam sehari tentunya itu akan terbaca sebagai “Aktivitas Link Building yang Tidak Wajar”. Dan tentunya itu akan berbahaya bagi Blog temen – temen blogger.

3. Mengakal – Akali Keyword

Hindari mengakal – akali keyword misalnya dengan memasang “Hidden Keyword”, memang dalam SEO Blogger kita perlu banyak Keyword, Namun jika temen – temen Blogger memang ingin memperbanyak Kandungan Keyword dalam Blog sebaiknya lakukan dengan Wajar.

4. Lupa Menggunakan ALT Tag

Tanpa menggunakan ALT Tag, Gambar hanyalah sebuah File Gambar bagi Search Engine ( Mesin Pencari ). Untuk itu, kita perlu membuat gambar lebih berguna untuk SEO Blogger dengan menambahkan ALT Tag. Tambahkan ALT Tag pada Gambar di Setiap Postingan dan Juga Beri nama File gambar sebagai Keyword.

5. Mengabaikan PageRank

Jangan pernah abaikan PageRank. PageRank adalah hal yang sangat berpengaruh dalam SEO Blogger. Semakin tinggi PageRank tentunya hasil di SERP juga akan Semakin baik dan secara otomatis juga akan meningkatkan jumlah pengunjung Blog.

Sekian yang saya dapat saya bagikan kali ini, Semoga berguna temen – temen Blogger. dengan mengetahui beberapa hal ini, saya harap temen – temen tidak harus mengalami Kesalahan – kesalahan ini untuk melakukan SEO Blogger. Cukup tahu dan Hindari!.