5 Alasan Kenapa Kamu Harus Jadi Programmer

Ada banyak sekali peluang yang bisa kita kita ambil untuk berkarir di masa depan. Salah satunya adalah dengan bekerja di bidang IT menjadi seorang programmer. Sayangnya profesi satu ini masih banyak yang menganggap susah, memusingkan, dan banyak tantangan.

 

Hal tersebut memang benar adanya, mengingat setiap pekerjaan itu pasti memiliki tanggung jawab yang berat. Namun, di balik semua itu tentu selalu ada berbagai manfaat atau keuntungan dari karir yang Anda pilih, termasuk ketika menjadi programmer.

 

Nah, bagi kamu yang masih bingung untuk terjun berkarir sebagai programmer atau tidak. Dalam artikel ini Mamikos akan berikan informasi terkait beberapa alasan kenapa kamu harus jadi programmer yang bisa dipertimbangkan.

 

Kalau kamu penasaran apa saja alasannya, baca selengkapnya di bawah yuk!

 

Beberapa Alasan Kenapa Kamu Harus Jadi Programmer 

 

Seperti yang sudah dijelaskan tadi bahwa setiap pekerjaan memiliki tanggung jawabnya masing-masing. Meskipun terasa berat, kamu bisa mendapatkan banyak benefit atau keuntungan bagi diri kamu sendiri.

 

Jadi, jika kamu masih ragu untuk berkarir sebagai seorang programmer, berikut adalah beberapa alasan kenapa kamu harus jadi programmer yang perlu dipertimbangkan.

 

1. Prospek Karir yang Cerah

 

Salah satu hal yang penting untuk dipertimbangkan tentu saja prospek karir ke depannya. Programmer merupakan salah satu pekerjaan yang high demand bahkan setelah beberapa tahun ke depan. Dikutip dari Algobash.com, menurut survey yang dilakukan lembaga Amerika setiap tahunnya ada sebanyak 9.700 lowongan kerja programmer yang dibuka..

 

2. Bisa Bekerja Secara Fleksibel

 

Bagi kamu yang ingin bekerja secara fleksibel tanpa harus pergi ke kantor setiap hari. Programmer adalah pilihan karir yang tepat untuk kamu pilih. Saat ini ada banyak sekali lowongan pekerjaan untuk posisi ini secara remote atau WFH.

 

Selain itu, kamu juga dapat menjadi seorang freelancer jika tidak ingin bekerja secara full-time. Penghasilan yang didapatkan pun tidak kalah besarnya dengan karyawan biasa.

 

3. Berkesempatan Mendapatkan Penghasilan Fantastis

 

Ketika memilih pekerjaan, setiap orang pasti akan memikirkan berapa gaji yang diterima. Programmer dikenal sebagai salah satu pekerjaan yang bergaji tinggi. Namun, hal ini tentu saja disesuaikan dengan kompetensi dan pengalaman sebagai programmer.

 

4. Memiliki Problem Solving yang Baik

 

Problem solving adalah skill dasar yang harus dimiliki oleh seorang programmer. Dengan bekerja sebagai seorang programmer, kamu akan dihadapkan dengan beragam masalah komputer atau pemrograman yang harus diselesaikan melalui proses debugging.

 

Dengan begitu, lambat laun kamu akan terbiasa untuk menyelesaikan masalah dengan efektif. Hal ini tentunya sangat bermanfaat sekali untuk kehidupan pribadimu.

 

5. Bisa Belajar Secara Otodidak

 

Meskipun kamu tidak berkuliah di bidang IT, kamu tetap bisa berkarir sebagai programmer. Kamu dapat mempelajari materi-materi pemrograman melalui internet ataupun yang lainnya. Apalagi saat ini sudah ada banyak sekali lembaga pelatihan atau komunitas online untuk mempelajari programmer.

 

Demikianlah beberapa alasan kenapa kamu harus menjadi programmer. Bagaimana apakah kamu tertarik? Jika iya, kamu dapat mewujudkan mimpimu menjadi programmer melalui Algobash

 

Di sana kamu dapat mempelajari pemrograman serta mengikuti kompetisi untuk menguji sejauh mana kemampuanmu. Selain itu, Algobash juga memberikan kesempatan untuk interview kerja dengan perusahaan-perusahaan teknologi ternama kepada semua programmer Indonesia yang dapat memenangkan kompetisi coding.