3 Rekomendasi Oli Motor Honda Beat Yang Bagus

Oli Motor Honda – Pengguna kendaraan seperti motor matic pasti sudah tau pentingnya penggunaan pelumas atau oli untuk kinerja mesin.

Oli memiliki fungsi untuk bisa membuat kinerja dari mesin motor tetap optimal, tarikan kenceng dan juga merawat mesin supaya tetap awet dan tidak cepat rusak.

Dengan pelumas ini bagian-bagian mesin terlindungi dari gesekan-gesekan, misalnya pada bagian piston yang menghasilkan daya dengan proses bergerak dengan kecepatan tinggi.

Bayangkan bila piston tersebut tidak dilumasi oleh oli maka gesekan dengan kecepatan tinggi tersebut akan menghasilkan panas yang berlebih dan overheat pada mesin.

Itulah kenapa oli sangat penting bagi bagi kendaran bermotor, selain bisa meningkatkan performa dari mesin oli juga bisa mengurangi dari dampak pencemaran lingkungan.

Hal itu bisa terjadi bila memilih oli yang sesuai dengan spesifikasi mesin motor yang kamu gunakan, karena bila salah memilih jenis oli maka bisa membuat kerusakan pada mesin.

Oleh sebab itu  penting juga mengetahui tentang jenis-jenis oli yang ada di pasaran, khusus nya kamu bisa mencari informasi tentang oli yang sesuai dengan motor matic kamu.

Salah satu contohnya bila kamu memiliki motor matic honda beat, jenis oli seperti apa yang cocok dan pas dengan mesin motor matic honda beat kamu?

 

3 Rekomendasi Oli Untuk Motor Matic Honda Beat

Dibawah ini ada beberapa merk oli untuk motor jenis matic, bila kamu sudah mengetahui dari tipe oli yang bagus untuk motor honda beat kamu, maka  yang terjadi adalah mesin motor kamu bisa bekerja secara optimal.

Selain dari performa mesin yang maksimal, konsumsi BBM juga menjadi lebih irit. Dibawah ini rekomendasi oli motor matic honda.

 

1. AHM Oil MPX-2 10W-30

Yang pertama saran pelumas bagi motor matic honda beat adalah oli merk AHM Oil MPX-2 10W-30 yang di produksi oleh Astra Honda Motor.

Oli ini dibuat oleh pabrikan dari merk honda sendiri, pastinya sudah dirancang sesuai dengan jenis mesin honda yang diproduksi.

Dengan menggunakan oli bawaan pabrikan honda ini bisa membuat motor kamu bertenaga dan juga lebih irit bahan bakar.

Ditambah penggantian pelumas dengan jenis oli ini jadi lebih lama dari biasanya, hal tersebut bisa membuat kamu berhemat dalam maintance motor honda beat kamu.

Kisaran harga oli untuk motor matic ini pun relatif murah yaitu sekitar Rp. 48.000

 

2. Motul Scooter Expert 10W-40

Selanjutnya merk oli yang di sarankan untuk motor matic jenis honda beat adalah oli Motul scooter expert.

Oli ini di rancang khusus untuk mesin sepeda motor skuter yang menggunakan mesin tipe 4 tax. Serta cocok dengan mesin dengan berbagai bahan bakar.

Pelumas ini bisa cocok dengan berbagai merk motor skuter lainnya yang biasa digunakan sehari-hari, dengan memberikan efek gesekan  yang lebih bagus yang membuat daya untuk kopling jadi lebih tahan lama.

Harga oli ini sekitar Rp. 90.000, lebih mahal bila dibandingkan dengna harga-harga oli yang lainnya.

 

3. Oli X-Ten XT-40 Matic

Berikutnya oli yang cocok untuk motor matic 110-125cc adalah oli merk X-TEN XT-40 Matic, pelumas ini memiliki waktu penggantian dua kali lebih lama bila dibandingkan dengan oil biasa.

Yaitu setiap kurang lebih 5.000 KM dengan pelumas ini akan mendapatkan degradasi minim.

Harganya pun tergolong terjangkau, untuk harga Oli X-Ten XT-40 Matic adalah Rp. 45.000 dengan isi 800ml.

Oli X-Ten XT-40 Matic ini sudah tersertifikasi JASO MB/API SL dengan biskositas SAE 10W-40. 

 

Demkianlah ulasan singkat 3 rekomendasi oli motor matic  honda beat yang bisa kamu jadikan referensi dalam memilih jenis dan merk oli untuk motor matic honda beat kamu.