3 Keuntungan Memakai Aplikasi DepositoBPR

Deposito sebagai salah satu produk tabungan yang ditawarkan oleh pihak bank lewat sistem setoran. Setoran itu dilakukan di awal dan mempunyai beberapa ketentuan untuk penarikan.

Salah satu ketentuan itu yakni  saat nasabah ingin lakukan penarikan harus menunggu sampai waktu jatuh tempo yang sudah disetujui oleh kedua pihak. Kedua pihak yang diartikan yaitu pihak bank dan nasabah.

Berikut Sekilas Mengenai BPR

Bank Perkreditan Rakyat (BPR) yakni badan keuangan bank yang menjalankan sebuah kegiatan usaha yang berupa simpanan berbentuk deposito aman yang mempunyai periode waktu, pembukaan rekening tabungan, dan melayani kredit.

Tingkat keamanan yang dipunyai oleh BPR telah termasuk aman. Ini karena BPR sebagai bagian dari peserta penjaminan dari Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Oleh karena itu risiko yang diakibatkan sangat kecil, beda hal dengan beberapa macam investasi online yang lain, di mana tipe investasi itu mempunyai risiko yang lumayan besar.

Aplikasi Deposito BPR

Pada beberapa lalu Komunal Deposito BPR melaunching aplikasi yang namanya DepositoBPR by Komunal. Aplikasi ini di launching secara resmi pada Kamis, 7 April 2022 oleh Co-Founder dan CEO Komunal yakni Hendry Lieviant yang dihadiri oleh CTO Komunal yakni Devin Marco, Enterpreneur dan Konten Creator William Sudhana, Direktur BPR Jombang Dr. Afandi Nugroho dan calon nasabah.

Aplikasi DepositoBPR ini sebagai produk dari PT. Komunal Sejahtera Indonesia yang sudah terdaftar dan dipantau oleh Kewenangan Jasa Keuangan (OJK).

Target DepositoBPR ini diperuntukkan terkhusus ke generasi milenial agar melakukan deposito lewat cara online melalui handphone.

Keuntungan Memakai Aplikasi DepositoBPR

Aplikasi DepositoBPR ini benar-benar membantu nasabah. Berikut sejumlah keuntungan bila Anda memakai aplikasi DepositoBPR :

1. DepositoBPR Tidak Perlu Repot-Repot ke Bank

Lewat aplikasi DepositoBPR ini benar-benar mempermudah nasabah. Para nasabah tidak perlu menyempatkan waktunya untuk ke bank. Karena mereka langsung bisa mendownload aplikasi ini di handphone dan ikuti jalur registrasi yang sudah diperlihatkan.

2. Simpanan Dalam Bentuk Deposito yang Dijamin Oleh LPS

Pada aplikasi DepositoBPR mempunyai tingkat keamanan yang tinggi. Karena dana yang disetor nasabah telah ditanggung keamanannya oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) . Maka nasabah masih tetap bisa cairkan dana, walau saat ada masalah pada pihak bank.

3. Rendah Risiko dan Bunga yang Lebih Tinggi (Sampai 6% p.a)

Layanan deposito pada aplikasi DepositoBPR menjadi satu diantara pilihan melakukan investasi untuk para generasi milenial. Pasalnya DepositoBPR ini mempunyai suku bunga yang bersaing. BPR tawarkan rerata suku bunga di seluruh Indonesia sejumlah 6% per-tahun.

Panduan Mendaftarkan dan Deposito Lewat Aplikasi DepositoBPR

Berikut akan diterangkan panduan langkah daftarkan diri lewat aplikasi DepositoBPR.

  1. Download aplikasi DepositoBPR by Komunal di Google Play Store
  2. Masukkan data personal sesuai KTP dan e-mail dan sandi untuk membuat akun.
  3. Mengisi data untuk pembukaan rekening, baca lalu sepakati persyaratan dan ketentuan yang diperlihatkan pada aplikasi
  4. Lengkapi data deposan agar dapat memulai penempatan deposito. Nantikan proses pembuatan akun Bank dan PrivyID maksimal 1×24 jam dan klarifikasi lewat e-mail
  5. Anda bisa memulai penempatan deposito dalam menu Deposito
  6. Masukkan nominal yang akan Anda ajukan untuk deposito
  7. Konfirmasi pengajuan deposito dan Anda bisa aktifkan feature ARO (Automatic Roll Over)
  8. Tanda tangan digital document dengan akun PrivyID
  9. Masukkan code OTP untuk meneruskan klarifikasi dokumen Anda
  10. Dokumen Anda akan di klarifikasi oleh BPR
  11. Lakukan pembayaran jika dokumen sudah disetujui
  12. Selamat Anda sudah sukses lakukan deposito
  13. Tap menu Depositoku untuk melihat list pengajuan deposito Anda