15 Fitur Lumix G7 yang bakalan bikin kamu bingung buat beli kamera lain.

Jual Panasonic Lumix Dmc-g7 Kit 14-42mm Kamera Mirrorless - Silver Terbaru  November 2021 harga murah - kualitas terjamin | Blibli
                                          source gambar : blibli.com

Panasonic merilis seri terbarunya pada tahun 2015 dengan beragam fitur yang dihadirkan pada Lumix DMC G7 ini. Pasalnya kamera yang diberi tagline Exract The Moment With 4K Photo, sudah terlihat jelas bahwa kamera ini sudah bisa menghasilkan 4K dan gak mau kalah dari kamera lain.

Sejak hadirnya Panasonic dalam dunia kamera senior mereka seperti canon,sony, dan Nikon. Mereka seakan memiliki pesaing baru, karena fitur dari lumix ini memang sangat berani bersaing dengan brand lain dengan harga yang dibawah standar para seniornya.

Untuk harganya sendiri Lumix DMC G7 ini dibandrol dengan harga 6 sampai 7 jutaan, meski begitu fitur yang dihadirkan oleh Panasonic dalam Lumix G7 lumayan keren dan mampu menarik perhatian diantara kelasnya.

Apa saja sih fitur dari Panasonic Lumix DMC G7 ini?

  1. Memiliki resolusi 16 Megapixel dengan jenis sensor Live MOS yang mampu menghasilkan kualitas 4K untuk jenis foto dan video.
  2. Dilengkapi dengan fitur Smart Auto Focus Single, Auto Focus Flexible dan Auto Focus Continuos.
  3. Memiliki teknologi DFD yang mampu memberikan kineja lebih tinggi pada AF kontras. Jadi meski mengambil gambar dengan jarak yang lumayan jauh kamera ini akan tetap focus pada titik batas yang dijangkaunya.
  4. Auti Focus Single yang super cepat dengan 0.07 detik sehingga saat memotret objek dengan akurasi tinggi kamera ini mampu dengan cepat menyesuaikan AF nya karena menggunakan teknologi DFD.
  5. Memiliki fitur yang mirip rengan real time eye pada sony dan canon namun Lumix G7 ini hanya mampu menguci focus pada manusia,wajah dan objek lain. Sangat berbeda real time eye yang mampu mengunci focus pada bagian mata untuk memotret seekor burung dan tidak berubah saat burung Kembali bergerak.
  6. Smart Auto Focus di mode gelap atau dengan cahaya minim, jadi tetap focus mesi sedang memotret objek dengan low lght seperti langit di malam hari.
  7. Fitur silent shooting, jadi meski memotret tetapi tidak ada suara berbeda dengan DSLR yang berbunyi saat mengambil gambar.
  8. Memiliki fitur wifi dan USB 2.0 untuk konektifitasnya dengan begitu berbagi file lebih mudah dan cepat.
  9. Dilengkapi dengan flashlight dan microphone untuk kelengkapan penerangan dan perekaman.
  10. Memiliki kapasitas baterai 1200 mAh dan dapat di rechargeable yang mampu menghasilkan 350 foto, baterainya sendiri dengan jenis Li-ion sehingga mampu meminimalisir daya dalam penggunaan.
  11. Kemampuan berganti lensa dengan dudukan empat pertiga micro, jadi jika ingin menngunakan lensa yang lebih tinggi dari bawaannya lumix ini bisa diganti lensanya.
  12. Memiliki fitur Stabilizer yang dapat meminimalisir getaran saat mengambil gambar.
  13. View finder sensor dengan 2.360.000 titik dengan ukuran layar yang ringkas yaitu 7,6 cm.
  14. Dapat mengambil gambar dengan mode panorama sehingga ketika ingin mengambil objek yang membutuhkan jangkauan lebih lebar lumix ini tersedia dengan fitur ini.
  15. Kemampuan merekam video lebih dari 30 menit dengan kualitas 4K.

Nah itulah beberapa fitur dari Lumix DMC G7 yang dapat membuat bingung untuk beli kamera lain. Meskipun tak sebagus Nikon dan canon ataupun sony, Panasonic mampu mengimbangi seri-seri kamera yang bagus lain pada kelasnya. Jadi apa kamu yakin mau beli kamera lain?.