10 Cara Menghemat Uang untuk Mulai Menabung

Terkadang hal tersulit tentang menghemat uang adalah memulai. Panduan langkah demi langkah untuk cara menghemat uang ini dapat membantu Anda mengembangkan strategi yang sederhana dan realistis, sehingga Anda dapat menabung untuk semua tujuan tabungan jangka pendek dan jangka panjang Anda.

menabung

Memiliki Dana Darurat

Kemungkinan Anda sudah diberitahu bahwa Anda memerlukan dana darurat di suatu tempat di stadion tiga hingga enam bulan dari penghasilan Anda. Yupss! Luar biasa, kan?

Menetapkan Anggaran Anda

Cara terbaik untuk memulai membangun anggaran adalah dengan menyadari kebiasaan belanja Anda. Pada hari pertama bulan baru, dapatkan tanda terima untuk semua yang Anda beli sepanjang bulan. Tumpuk tanda terima ke dalam kategori seperti restoran, bahan makanan, dan perawatan pribadi. Pada akhir bulan Anda akan dapat dengan jelas melihat ke mana uang Anda pergi. Selain itu, bank atau serikat kredit Anda mungkin memiliki ini sebagai fitur perbankan online. Melihat apa yang Anda habiskan secara total untuk makanan, belanja, dll dapat merendahkan hati!

Baca Juga :

MASA DEPAN LEBIH BAIK!! TIPS MENABUNG UNTUK MAHASISWA

Anggaran Dengan Uang Tunai

Jika Anda memiliki masalah dengan pengeluaran berlebihan, cobalah sistem anggaran amplop di mana Anda menggunakan sejumlah uang tunai untuk sebagian besar pengeluaran. Dan begitu uang tunai hilang, itu hilang.

Jangan Hanya Menghemat Uang, Simpan untuk Masa Depan Anda

Ada perbedaannya? Ketika Anda mulai, jangan hanya menghabiskan lebih sedikit. Simpan dengan tujuan, seperti biaya kuliah, pensiun, atau untuk keadaan darurat.

Simpan Secara Otomatis

Menyiapkan tabungan otomatis adalah cara termudah dan paling efektif untuk menabung, dan itu membuat uang ekstra tidak terlihat dan keluar dari pikiran. Penghematan otomatis berarti Anda memiliki proses untuk menghemat secara berkala, apakah itu bulanan, mingguan, atau harian.

Mulai Dari yang Kecil

Berpikir besar, dengan tujuan jangka pendek. Yang benar adalah, orang menabung lebih berhasil ketika mereka menetapkan tujuan jangka pendek. Misalnya, berkomitmen untuk menghemat Rp 200.000 seminggu atau sebulan selama 6 bulan jauh lebih mungkin bahwa menetapkan tujuan untuk menghemat Rp 500.000 sebulan selama setahun. Setelah Anda mencapai tujuan jangka pendek, Anda akan menciptakan kebiasaan menabung yang bisa Anda banggakan! Anda akan dapat terus menjadi kuat dengan tujuan baru.

Mulailah Menabung Untuk Masa Pensiun Anda Sedini Mungkin

Hanya sedikit orang yang menjadi kaya melalui upah mereka sendiri. Ini adalah keajaiban bunga majemuk, atau mendapatkan minat atas minat Anda selama bertahun-tahun, yang membangun kekayaan. Karena waktu ada di pihak mereka, pekerja termuda berada dalam posisi terbaik untuk menabung untuk pensiun. Pelajari lebih lanjut tentang berbagai pilihan untuk menabung untuk pensiun di tempat kerja Anda atau sendiri di sini.

Manfaatkan Sepenuhnya Pertandingan Majikan dengan Rencana Pension

Seringkali sebagai insentif, pengusaha akan mencocokkan sejumlah apa yang Anda simpan dalam rencana pensiun. Jika Anda tidak mengambil keuntungan penuh dari pertandingan ini, Anda meninggalkan uang di atas meja.

Simpan Rejeki Tak Terduga dan Pengembalian Pajak Anda

Setiap kali Anda menerima rejeki nomplok, bonus kerja, warisan, kemenangan kontes, atau pengembalian pajak, masukkan sebagian ke rekening tabungan Anda.

Membuat Rencana Tabungan

Mereka yang memiliki rencana tabungan dua kali lebih mungkin untuk menabung dengan sukses. Di situlah Amerika Menyimpan masuk. Hal ini akan membuat Anda termotivasi dengan informasi, saran, tips, dan pengingat untuk membantu Anda mencapai tujuan tabungan Anda.